Rabu 01 May 2024 21:13 WIB

Halal Bihalal dengan Calon Kepala Daerah PKB, Ini Pesan Cak Imin 

Sejumlah nama daftar calon kepala daerah PKB, Ada Edy Rahmayadi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar (tengah) berpose bersama calon kepala daerah dari partai tersebut.
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar (tengah) berpose bersama calon kepala daerah dari partai tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah bakal calon kepala daerah (cakada) tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kita di wilayah Sumatra menghadiri Halal Bihalal bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Acara yang digelar di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta pada Rabu (1/5/2024) adalah media pengenalan atau taaruf antara cakada dengan Cak Imin.

Baca Juga

"Selamat datang kepada seluruh Bakal Calon Kepala Daerah zona Sumatra. Masih suasana Lebaran, jadi saya dan keluarga besar PKB mengucapkan minal 'aidin wal faizin," kata Cak Imin mengawali sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI itu menaruh harapan besar akan kebersamaan dan soliditas seluruh cakada dengan PKB. Ia pun mengajak Cakada untuk meniatkan Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang untuk memajukan masing-masing daerah.

"Terima kasih atas kebersamaan kita untuk Pilkada 2024. Kita niatkan momentum Pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah kita, memajukan bangsa dan negara kita," ujarnya.

Lebih lanjut Cak Imin juga mengajak seluruh cakada untuk menjadikan Pilkada sebagai momentum mewujudkan perbaikan dan perubahan di setiap lini. Menurutnya kemajuan Indonesia akan terwujud jika daerah maju.

"Mari kita niatkan bersama untuk Pilkada 2024 ini sebagai sarana perubahan dan strategi pembangunan nasional. Insyaallah daerah kita masing-masing maju, bangsa kita maju, dan Indonesia juga maju," tukas Cak Imin.

Dia mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan sejumlah calon kepala daerah dari berbagai daerah yang mendaftar untuk dijaring maju dalam Pilkada. Mulai dari Aceh, Kepulauan Riau (Kepri), Sumatra Barat (Sumbar), hingga Sumatra Utara (Sumut). 

"Saya sudah bertemu (dengan calon-calon gubernur) dan salah satu nama-nama yang muncul ada incumbent ada dari berbagai partai yang mendaftar bergabung. Tokoh yang paling terkenal ada Edy Rahmayadi, sudah mendaftar, kemudian ada banyak tokoh di Aceh, juga Sumatra Utara," kata Cak Imin dalam konferensi pers acara Taaruf Politik Calon Kepala Daerah di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (1/5/2024). 

Cak Imin telah bertemu para calon gubernur dari daerah-daerah tersebut pada Rabu pagi hingga siang hari. Lantas pada sore hingga malam, cagub-cagub yang bertemu dengannya yakni dari darah Lampung, Jambi, Riau, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Termasuk juga seluruh bupati dan wakil bupati.  

"Malam ini mulai dilakukan fit and proper test, sekaligus tanda dimulainya konsolidasi untuk seleksi dan persiapan penetapan, setelah ditetapkan maka setelah ini yang disiapkan adalah pemenangan," jelasnya.

Sementara itu, Edy Rahmayadi yang hadir sebagai Bacagub Sumatra Utara menyebut PKB sebagai perahu politiknya di Pilgub 2024 nanti.

"Saya petahana, incumbent, insya Allah PKB menjadi perahu saya untuk maju di Pilgub nanti," tutur Edy.

Pun demikian dengan Huzrin Hood, bakal calon Gubernur Kepri berharap dirinya mendapat restu dari PKB. "Mudah-mudahanan saya diterima sebagai Bakal Calon dari PKB nanti, insya Allah," ungkap Huzrin.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement