Selasa 30 Apr 2024 14:16 WIB

Budi Arie Pastikan Jokowi tak Cawe-Cawe Pilkada 2024

Presiden Jokowi belum memberikan arahan ke relawan terkait dukungan di Pilkada 2024.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan ikut campur atau cawe-cawe dalam Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, Jokowi selama ini hanya menampung aspirasi saja dari berbagai pihak.

"Enggak lah (Jokowi cawe-cawe). Presiden cuma menampung aspirasi aja, masa istilahnya cawe-cawe," kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga

Budi Arie mengatakan, Jokowi hingga kini pun juga belum memberikan arahannya kepada para relawan dalam Pilkada 2024 mendatang. Namun ia menegaskan, relawan Jokowi akan memberikan dukungan kepada calon kepala daerah yang serius membangun daerahnya.

"Serius. Kalau serius dia berarti bener-bener mau bekerja sepenuh hati untuk memajukan daerahnya karena Indonesia maju enggak mungkin daerahnya tertinggal," jelasnya.

Budi Arie pun mengaku akan membuka kemungkinan untuk turut mendukung calon kepala daerah yang juga didukung oleh partai-partai dari Koalisi Indonesia Maju selama tidak ada perbedaan pendapat.

Sebelumnya, Budi Arie Setiadi mendukung menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. Ia menyebut akan mengerahkan para relawan untuk memberikan dukungannya.

"Tunggu kan masih Agustus. Dukung kita dukung," ujar Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement