Selasa 30 Apr 2024 09:43 WIB

CEO Microsoft Temui Presiden Jokowi di Istana

Realisasi investasi Microsoft di Indonesia terkait AI nantinya sangat besar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
CEO Microsoft, Satya Nadella.
Foto: Time
CEO Microsoft, Satya Nadella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Microsoft Satya Nadella bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024) pagi. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomingo) Budi Arie Setiadi mengatakan, pertemuan Presiden Jokowi dengan bos raksasa elektronik itu menjadi kesempatan baik bagi Indonesia.

"Yang pasti ini pertemuan dengan perusahaan dengan market cap terbesar di dunia microsoft. Ini kesempatan baik untuk Indonesia," jelas Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca: Kuartal Pertama 2024, Kerugian GOTO Membaik Sebesar 89 persen

Budi menyebut, realisasi investasi dari CEO Microsoft nantinya juga akan sangat besar. Kendati demikian, ia tak menyebut berapa besaran nilainya. "Ya tunggu aja. Nanti soal angka nanti disampaikan langsung Satya Nadella," ujarnya.

Menurut Budi, salah satu komitmen investasi bos Microsoft di Indonesia yakni pengembangan talenta digital, khususnya artificial intelligent. "Di Indonesia juga AI termasuk komitmen untuk mengembangkan talenta digital khusus AI dalam 4 tahun ke depan," kata ketum Projo tersebut.

Baca: Kabar Mengejutkan, CEO Apple Tim Cook Sedang Berada di Jakarta

CEO Microsoft tiba di Istana mengenakan setelan jas berwarna biru gelap. Ia tiba sekitar pukul 08.30 WIB. Pertemuannya dengan Jokowi pun berlangsung singkat, yakni hanya sekitar setengah jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement