Kamis 25 Apr 2024 14:39 WIB

Waketum: Seluruh DPW dan DPD Minta Zulhas Kembali Pimpin PAN

Zulhas juga yang membawa PAN mendukung Prabowo-Gibran hingga menang.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto.
Foto: Dok DPR
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyatakan, seluruh DPW dan DPD se-Indonesia meminta Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk menakhodai PAN selama lima tahun mendatang. Sebab, Zulhas dinilai membawa keberhasilan bagi PAN pada Pileg dan Pilpres 2024.

"Permintaan agar Bang Zul kembali memimpin merupakan aspirasi seluruh DPW dan DPD PAN," jelas Yandri dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Yandri menjelaskan, harapan DPW dan DPD didasarkan torehan PAN pada Pileg dan Pilpres 2024. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Zulhas perolehan kursi PAN di DPR RI meningkat. Selain itu, Zulhas juga yang membawa PAN untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga akhirnya memenangkan kontestasi.

"Sehingga aneh kalau masih ada pengurus DPD, DPW atau DPP PAN yang tidak mendukung Bang Zul untuk menjadi Ketum PAN kembali," ujar Yandri.

Wakil ketua MPR tersebut mengatakan, harapan dari DPW dan DPD itu merupakan keinginan dari seluruh pengurus dan simpatisan PAN seluruh Indonesia. Dia menyebutkan, dalam pandangan seluruh kader, Zulhas merupakan pekerja keras dan konsisten dalam memperjuangkan kebaikan serta merangkul semua pihak.

Baca: Dikunjungi Menlu Singapura, SBY Hadiahi Sang Tamu Lukisan

"Kami harap Bang Zul bersedia untuk memimpin PAN kembali selama lima tahun ke depan," kata Yandri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement