Jumat 19 Apr 2024 18:08 WIB

AHY Tegaskan Siap Kawal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

AHY memastikan pemerintahan Jokowi mendarat mulus hingga diteruskan Prabowo.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: republika
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersyukur dapat bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kini, menjadi tugasnya untuk mengawal sisa pemerintahan Jokowi.

"Enam bulan ke depan menjadi masa yang sangat penting dan kritis dalam konteks kita ingin meyakinkan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo ini bisa mencapai target-target sampai dengan Oktober 2024," ujar AHY dalam acara halal bihalal dengan media di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis (18/4/2024) malam.

Baca Juga

Partai Demokrat juga disebutnya siap mengawal enam bulan terakhir pemerintahan Jokowi. Mereka akan memastikan bahwa pemerintahan Jokowi akan mendarat mulus, hingga diteruskan oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ketika saat transisi kepemimpinan nasional kepada presiden terpilih 2024-2029, landasan kita siapkan, soft landing dan kemudian segera take off kembali," ujar AHY.

Keberlanjutan dan kesinambungan dari pemerintahan Jokowi ke Prabowo sangat penting dalam rangka menghadirkan stabilitas. Program yang sudah baik perlu dilanjutkan dan memperbaiki yang masih kurang.

"Sehingga ketika kami mendapatkan amanah dari bapak Presiden, dengan rendah hati dan percaya diri kami mengatakan terima kasih," ujar AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement