Sabtu 13 Apr 2024 06:16 WIB

Wisatawan Serbu Arena Taman Burung Saat Lebaran di Palembang

Lebaran merupakan momentum menguatkan silaturahmi.

Ilustrasi taman burung di Palembang.
Foto: Antara
Ilustrasi taman burung di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -Para wisatawan menyerbu arena taman burung untuk menikmati liburan bersama keluarga saat Lebaran Idul Fitri 2024 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Ya, jumlah pengunjung taman burung Palembang Bird Park meningkat hingga 50 persen dibandingkan hari biasanya," ujar Zaskia, Pengelola Taman Burung Palembang Bird Park dikonfirmasi di Palembang, Jumat.

Baca Juga

Ia menyebutkan bahwa di tempat wisata ini, pengunjung bisa mengedukasi anak tentang jenis-jenis burung dan langsung berinteraksi dengan burung. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang memanfaatkan taman tersebut untuk berekreasi. 

"Wisatawan bisa memberikan makan langsung kepada burung dan berinteraksi langsung dengan burung," katanya.

Ia menambahkan kebanyakan wisatawan yang hadir merupakan wisatawan lokal asal Kota Palembang dan pada puncaknya, ia memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung pada hari Minggu. 

Selain itu, pada saat momen libur Lebaran ini tidak ada kenaikan harga tiket, sehingga banyak membuat wisatawan tertarik berkunjung ke Palembang Bird park.

Sementara itu, menurut para wisatawan yang mengunjungi taman burung tersebut menjadikan tempat itu sebagai lokasi wisata pilihan untuk keluarga, terutama anak-anak. 

Irawan, seorang pengunjung mengatakan bahwa ia mengajak anak-anaknya untuk melihat satwa burung, karena keindahan kicau suara serta warna bulunya sangat disenangi anak-anak. 

Ia berharap tempat wisata di Palembang dapat terus berkembang, sehingga apabila ingin berlibur tidak perlu harus keluar kota, karena di Kota Palembang tempat wisatanya tidak kalah menarik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement