Jumat 12 Apr 2024 00:04 WIB

Sufmi Dasco Mengaku Belum Tahu Isi Pertemuan Rosan dengan Megawati

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco mengaku belum tahu isi pertemuan Rosan dan Megawati

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco mengaku belum tahu isi pertemuan Rosan dan Megawati
Foto: Republika
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco mengaku belum tahu isi pertemuan Rosan dan Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku tak tahu isi pembicaraan antara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani dengan Megawati Soekarnoputri. Diketahui, Rosan dua kali berkunjung ke kediaman Megawati.

"Tadi nggak disampaikan sih, kan pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Rosan nggak cuma hari ini, tapi udah semalam. Mungkin semalam sudah diceritakan," ujar Dasco di kediamannya, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga

Kendati demikian, ia mengeklaim bahwa pertemuan Rosan dengan Megawati adalah bentuk silaturahim pada Idul Fitri 1445 H. Dasco juga mengaku tak tahu apakah pertemuan tersebut untuk menyamakan waktu antara Prabowo dengan Megawati.

"Saya rasa pertemuan Rosan dan Bu Mega itu adalah inisatif atau keinginan silahturahim dari Pak Rosan nya. Memang kemudian disampaikan beberapa hal kemarin sore yang detailnya saya juga belum terlalu jelas," ujar Dasco.

Diketahui, Rosan telah dua kali ke kediaman Megawati pada hari pertama Idul Fitri 1445 H. Namun, pertemuan tersebut ditegaskan sebagai silaturahim.

"Jadi ini murni silaturahim dalam rangka Idul Fitri, saling maaf memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di depan kediaman Megawati, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Pada momen tersebut, terdapat pula Ketua DPR Puan Maharani. Hasto mengungkapkan, Megawati pun menawarkan jamuannya kepada Rosan. "Ibu nawarin kalau mau minum kopi, teh. Akhirnya Mas Rosan lebih memilih teh, ada Mbak Puan juga dan juga Pak Arifin Tasrif, Menteri ESDM," ujar Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement