Rabu 10 Apr 2024 13:55 WIB

Gibran Ungkap akan Sungkem ke Jokowi dan Sowan ke Prabowo 

Gibran mengaku ingin bertemu paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Rep: Muhammad Alfian Choir Noor/ Red: Erik Purnama Putra
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu (10/4/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan sungkem ke ayahanda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sowan ke presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hanya saja, ia tak mengungkapkan waktu pasti kapan pertemuan tersebut akan dilangsungkan. 

"Iya nanti," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2024). Selain itu, Gibran tak menjawab gamblang apakah hari ini merupakan sholat idul Fitri terakhirnya sebagai wali kota Solo.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Gibran hanya memastikan, bakal sering berkunjung ke Kota Solo apabila telah resmi dilantik sebagai RI 2. "Kok terakhir, nanti masih sering ke sini," katanya.

Sebelum, Gibran berharap pada momen Lebaran dapat bertemu dengan paslon 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Gibran usai melangsungkan sholat Idul Fitri di Balai Kota Solo. Dia juga mengatakan ingin bertemu dengan para pemimpin partai, khususnya para tokoh yang berkontestasi pada Pemilu 2024. 

Baca: AHY Bertemu Prabowo di Kemenhan Bahas Masalah Kebangsaan

"Ya harapan bisa segera bertemu dengan para tokoh, para para pimpinan partai, terutama tokoh yang kemarin ikut berkontestasi," katanya. 

Putra sulung presiden Jokowi tersebut juga mengucapkan selamat Hari Raya Lebaran bagi yang merayakan. "Alhamdulillah salat Id di Balai Kota sudah berjalan dengan lancar," kata Gibran, Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement