Senin 08 Apr 2024 05:49 WIB

Seorang Petugas Gugur usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Almarhum diduga kelelahan pascakebakaran yang melanda gedung LBH Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta dilaporkan meninggal dunia usai melakukan pemadaman kebakaran di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (7/4/2024) malam. Korban diketahui bernama Samsul Triatmoko selaku Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta @humasjakfire, korban meninggal di RSCM pada Senin (8/4/2024). Korban gugur setelah menyelesaikan operasi pemadaman di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad malam.

Baca Juga

"Semoga amal dan ibadah beliau diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggal dapat diberikan ketabahan," tulis akun humas @humasjakfire, dikutip Senin (8/4/2024) dini hari.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengonfirmasi gugurnya petugas dalam upaya pemadaman itu. Almarhum diduga kelelahan pascakebakaran.

"Kelelahan pascakebakaran, kejadiannya setelah pemadaman dinyatakan selesai dan aman," ujar Satriadi saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin.

Berdasarkan data Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, laporan kebakaran itu diterima pada pukul 22.20 WIB. Sementara petugas tiba di lokasi pada pukul 22.25 WIB dan langsung melakukan pemadaman pada pukul 22.26 WIB.

Proses pemadam dinyatakan selesai pada pukul 23.58 setelah dilakukan lokalisir dan pendinginan. Adapun Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta menerjunkan 10 unit dan 40 personel untuk memadamkan api. "Dugaan peyebab konsleting listrik," kata Satriadi.

Sebelumnya, Gedung LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, dilaporkan mengalami kebakaran pada Ahad malam. Direktur LBH Jakarta Citra Referandum mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Ahad sekitar pukul 22.00 WIB. "Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran," kata dia Ahad malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement