Senin 08 Apr 2024 04:13 WIB

Gedung Kantor LBH-YLBHI Jakarta Terbakar Ahad Malam

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gedung Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBH) yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) terbakar, Ahad (7/4/2024) malam. Enam unit mobil pemadam kebakaran, bekerja keras untuk memadamkan kobaran api.

Hingga Senin (8/4/2024) dini hari, belum ada catatan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Direktur LBH Jakarta Citra Refarandum dalam siaran persnya menerangkan, dari kesaksian pemilik warung yang berdagang di depan Kantor LBH, Wasiatun mengatakan, kobaran api mulai membesar sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga

Sebelum muncul kobaran api, Wasitaun, kata Citra, sempat mendengarkan suara ledakan. “Menurut saksi mata, Wasiatun pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH, ia mendengar tiga kali suara ledakan keras, dan percikan api dari AC di lantai dua gedung,” kata Citra, Ahad (7/4/2024) malam.

Dari ledakan tersebut, kata Citra menduga, memunculkan kobaran api yang menjalar di lantai 2 dan 3. “Enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Dan sampai tengah malam, api sudah dapat dipadamkan, namun masih dalam pemantauan petugas agar api tidak kembali menjalar,” tutur Citra.

“Dan dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” ujar Citra menambahkan. Adapun kerugian materiil yang dialami dari kebakaran ini, kata Citra, belum dapat dipastikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement