Senin 08 Apr 2024 03:37 WIB

Panasonic Gobel Gelar Mudik Gratis Bagi Ribuan Pekerja

Banyak kegiatan kolaborasi antara manajemen perusahaan dengan serikat pekerja.

Panasonic Gobel kembali menggelar mudik gratis bagi ribuan pekerjanya agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.
Foto: Panasonic Gobel
Panasonic Gobel kembali menggelar mudik gratis bagi ribuan pekerjanya agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasonic Gobel kembali menggelar mudik gratis bagi ribuan pekerjanya agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Pelepasan 'Mudik Nyaman' yang keenam kalinya ini dihelat di titik keberangkatan di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jalan Raya Bogor KM 29, Pekayon, Jakarta Timur. 

Pemimpin Perusahaan Panasonic Gobel Group, M Arif Gobel, mengatakan Mudik Nyaman merupakan hasil sinergi antara manajemen perusahaan dengan serikat pekerja. Tujuannya untuk memfasilitasi aktivitas mudik para pekerja dengan aman dan nyaman.

"Kegiatan ini menjadi cerminan komitmen manajemen untuk memberikan kesejahteraan lahir batin bagi segenap karyawan, sekaligus menjadi partner dalam membangun hubungan industrial yang produktif dan harmonis," ujar Arif Gobel.

Mudik Nyaman merupakan agenda rutin tiap tahun yang diinisiasi Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Kelompok Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI), serta Koperasi Karyawan Gobel (Kopkar Gobel) dan telah berlangsung sejak 2014. Tahun ini Mudik Nyaman memberangkatkan 1.400 pekerja menggunakan 24 bus ke berbagai tujuan seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Palembang. 

Mudik Nyaman 2024 dilepas Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Menaker menghargai peran serta serikat pekerja, mitra, dan perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada. Salah satunya penyelenggaraan mudik gratis bagi pekerja.  

"Hal ini merupakan perwujudan bentuk kepedulian sosial terhadap seluruh pemangku kepentingan, yaitu masyarakat, konsumen, dan tentunya pekerja atau buruh," ujarnya.

Presiden FSPPG, Djoko Wahyudi, menambahkan selain Mudik Nyaman, banyak kegiatan kolaborasi antara manajemen perusahaan dengan serikat pekerja. Ia menyontohkan di bidang pendidikan berupa beasiswa hingga program lainnya yang menciptakan kesejahteraan karyawan. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement