Jumat 05 Apr 2024 22:23 WIB

Prabowo dan Megawati Disebut akan Bertemu Setelah Lebaran, Gibran Bilang Begini 

Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengatakan, komunikasi dengan semua pihak berjalan baik.

Rep: M Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republiika/Alfian Choir
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memberi respons terkait Ketum Gerindra Prabowo Subianto disebut bakal bertemu dengan Ketum PDIP usai lebaran. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tak menjawab gamblang ketika ditanya kabar tersebut. Ia mengatakan akan menginfokan kepada awak media apabila sudah ada kepastian pertemuan kedua tokoh nasional tersebut. 

"Ya nanti ya segera nanti kalau ada kepastian kami infokan," kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo, Jumat (5/4/2024). 

Baca Juga

Ditanya, apakah pertemuan tersebut akan dilangsungkan berdekatan dengan momen lebaran, Gibran belum bisa memberikan jawaban pasti. "Ya nanti," katanya. 

Disinggung, apakah ada kemungkinan pertemuan di Solo, Gibran menampik hal tersebut. "Kok di Solo, ya enggak," katanya. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa komunikasi dengan semua pihak adalah hal yang baik. Termasuk berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

"Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega tentunya akan direncanakan, akan dibicarakan bersama, dan nanti pada saatnya akan diberitahu kepada wartawan," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Ditanya, apakah Idul Fitri atau Lebaran akan menjadi momentum pertemuan antara Prabowo dengan Megawati dan Puan? Ia belum dapat memastikan waktunya. Namun, Partai Gerindra pasti akan menginfokannya jika pertemuan tersebut terwujud.

"Kita belum tahu, apakah Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat Lebaran atau kemudian Bu Mega juga berencana ada di Indonesia. Nah sehingga apakah dalam momen Lebaran ini yang dibuat pertemuan atau pada momen lain, nanti juga wartawan kita akan kasih tahu," ujar Dasco.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement