Jumat 05 Apr 2024 21:26 WIB

Mabes TNI Bersama Artha Graha Peduli Berangkatkan Gratis 1.000 Pemudik

Pemberangkatan mudik ini dilakukan lebih awal (H-5).

Artha Graha Peduli (AGP) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar mudik gratis bertema Mudik Bersama 2024’ yang diikuti oleh keluarga besar TNI. Pelepasan dilaksanakan pada Jumat (5/4/24) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
Foto: Dok. TNI AD
Artha Graha Peduli (AGP) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar mudik gratis bertema Mudik Bersama 2024’ yang diikuti oleh keluarga besar TNI. Pelepasan dilaksanakan pada Jumat (5/4/24) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artha Graha Peduli (AGP) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar mudik gratis bertema ‘Mudik Bersama 2024’ yang diikuti oleh keluarga besar TNI. Pelepasan dilaksanakan pada Jumat (5/4/24) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam kegiatan Mudik Bersama Tahun 2024, AGP dan AG Group/AG Network  memfasilitasi puluhan bus mudik untuk keluarga TNI-AD maupun TNI-AL.

Kasum TNI Letjen. Bambang Ismawan yang memimpin pemberangkatan mudik Bbrsama secara simbolis menyatakan antusiasmenya. 

Baca Juga

“Jadi hari ini kami melepas pemudik sebanyak 1.069 peserta. Ini kegiatan rutinitas tahunan, sebanyak 22 bus. Bukan hanya (dari) Mabes TNI, karena dari Angkatan Laut menyediakan kapal (untuk mudik). Begitupun Angkatan Udara juga menyiapkan pesawat. Termasuk seperti Mabesad menggunakan bus. (Kegiatan) ini dibantu ini oleh rekan-rekan Bank Artha Graha, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI," kata Bambang

“Ini salah satu dukungan kita dari Artha Graha Peduli bersama unit grup untuk mendukung masyarakat mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.  Mari  kita jalankan idul fitri ini dengan damai kembali ke fitri,” ajak Direktur Bank Artha Graha Internasional Indrastomo Nugroho.

Pada kesempatan sama, Ketua Harian AGP Sylvie Hasan mengatakan pihaknya mendukung penuh. “Kami dari Artha Graha Peduli selalu mendukung kegiatan hari ini, mudik bersama Artha Graha dengan Bapak (TNI) semoga berjalan dengan lancar. Demikian hubungan kami, terima kasih,” kata dia.

Pemberangkatan mudik ini dilakukan lebih awal (H-5), guna mengurai kepadatan pemudik yang diprediksi akan mengalami kemacatan cukup signifikan.  Sebanyak 1.069 peserta telah diberangkatkan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing, mereka terdiri dari anggota / personel TNI dan keluarga besar TNI.

Adapun armada (bus) yang disediakan di Mabes TNI sebanyak 22 unit yang diberangkatkan. Dalam perjalanan mudik kali ini terdiri dari beberapa rute. Dua diantaranya sebagai berikut:

1. Rute Mabes TNI - Semarang (via tol) - Kudus - Tuban - Lamongan - Gresik - Terminal Bungurasih Surabaya. 

2. Rute Mabes TNI - Terminal Bungurasih Surabaya (via tol).

Menurunkan penumpang keluar tol Solo - Sragen - Madiun dan Mojokerto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement