Selasa 02 Apr 2024 13:10 WIB

Kenang Momen Saat Maju Pilgub di Balai Kota DKI Jakarta, AHY: Bukan Kode Maju Lagi

Pj Gubernur Heru Budi menampilkan foto-foto saat blusukan masuk ke gang.

Rep: Bayu Adji/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji Prihammanda
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri agenda di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/4/2024). Dalam agenda itu, sempat nostalgia pengalamannya saat maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta pada 2017 silam.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku hanya sekadar nostalgia dengan pengalamannya saat maju dalam pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, momen itu merupakan yang pertama kali baginya bertarung di dunia politik setelah keluar dari TNI. "Tadi itu lagi nostalgia," kata dia kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Menurut AHY, momen nostalgia itu muncul karena Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sempat menampilkan foto-foto blusukan masuk ke gang-gang dan menyapa rakyat. Alhasil, imgatannya saat menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta kembali muncul.

"Ketika melihat foto-foto tadi dan penjelasan Pak Gubernur, saya throwback, nostalgia dalam arti dulu juga menyusuri itu, melihat secara langsung, berdialog dengan rakyat, 44 kecamatan. Masuk ke gang-gang, ke tempat yang memang tadi perlu ditata lebih baik lagi," kata dia.

Meski tak terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, AHY mengaku tetap berkontribusi untuk Jakarta. Namun, kali ini sebagai Menteri ATR/BPN. Dengan jabatannya saat ini, AHY mengaku akan berupaya mengatasi agar permasalahan yang dulu dilihatnya saat blusukan dapat diselesaikan. 

"Kira-kira begitu tadi. Jadi bukan apa namanya, kode ke mana gitu," kata AHY saat disinggung kode untuk maju kembali di pilgub DKI. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement