Ahad 31 Mar 2024 07:45 WIB

Polisi Gandeng Masyarakat Cegah Aksi Tawuran di Pademangan

Polisi berkolaborasi dengan masyarakat jaga kamtibmas.

Ilustrasi Anak Sekolah Tawuran
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Anak Sekolah Tawuran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan Polres Jakarta Utara menggandeng masyarakat setempat melakukan patroli bersama sebagai upaya mencegah aksi tawuran dan aksi kejahatan jalanan di wilayah setempat.

"Kami melibatkan Pokdar Kamtibmas bersama petugas melakukan patroli bersama pada Sabtu hingga Minggu dinihari," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Minggu dinihari.

Baca Juga

Menurut dia, patroli ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan dalam skala besar.

"Patroli ini bertujuan mengantisipasi aksi tawuran dan tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Polsek Pademangan," kata dia.

Ia mengatakan ada 28 personel gabungan yang melakukan patroli dengan 21 unit kendaraan yang berkeliling sepanjang Sabtu malam hingga Minggu pagi.

"Kami menurunkan dua unit mobil patroli, delapan unit kendaraan patroli roda dua dan 10 motor Pokdar Kamtibmas." Kata dia.

Patroli ini dilakukan mulai dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan Hidup Baru, Jalan Benyamin Sueb, Pademangan hingga Pasanggerahan.

Menurut dia, jalan tersebut cukup luas dan memang menjadi lokasi favorit untuk aksi tawuran sehingga pihaknya melakukan patroli di sepanjang kawasan tersebut.

"Kami membubarkan anak-anak yang sedang nongkrong di Jalan Pademangan VIII sebagai antisipasi cegah tawuran maupun tindak kejahatan lainnya," kata dia.

Menurut dia, patroli gabungan ini terus berjalan hingga Minggu pagi dan bertujuan mengantisipasi aksi kejahatan yang meresahkan warga.

"Kami juga melakukan kunjungan ke pos pengamanan yang dibuat masyarakat untuk melakukan pengecekan dan berdiskusi dengan warga," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement