Rabu 27 Mar 2024 14:39 WIB

Gandeng Baznas, Kao Indonesia Kampanye Hidup Bersih dan Sehat di Masjid

Semua inovasi yang dilakukan untuk mewujudkan kehidupan Kirei di masyarakat.

Kao Indonesia bersama Baznas menggelar kampanye edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
Foto: Republika.co.id
Kao Indonesia bersama Baznas menggelar kampanye edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kao Indonesia bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dalam rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan. Kegiatan bertema' Kao Bersih, Sehat, Indahkan Ramadhan' ini ditandai penyaluran produk detergen ke-39 Masjid di Jabodetabek.

Selain itu, juga ada edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan penyaluran santri hygiene kit bagi santri di lima pesantren. Presiden Direktur Kao Indonesia, Naoki Yoshigai mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan nilai Kirei Lifestyle Innovation yang merupakan komitmen dan strategi ESG (environment, social, governance) perusahaan.

"Semua inovasi yang dilakukan berupaya untuk mewujudkan dan menghadirkan kehidupan yang Kirei di keseharian masyarakat. Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Baznas dalam kolaborasi ini," ucap Naoki dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Kirei dalam bahasa Jepang memiliki banyak makna yang mencerminkan kebersihan, kesehatan, dan keindahan, serta ketenangan ketika kita melihat atau merasakan sesuatu. Nilai-nilai inilah yang menjadi komitmenn perusahaan untuk mewujudkan Kirei Lifestyle, yang membuat setiap orang dapat menjalani gaya hidup yang bersih, sehat dengan hati dan pikiran yang tenang.

Ketua Baznas Prof KH Noor Achmad mengucapkan terima kasih kepada perseroan yang telah berkenan bekerja sama dengan lembaganya pada bulan Ramadhan 1445 Hijriyah. Dia berharap, bantuan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga perusahaan.

"Sesuai dengan fitrah puasa yang akan menyucikan manusia, diharapkan dengan hadirnya Kao Indonesia bisa membantu alat salat dan masjid yang bersih dalam menyambut masyarakat yang akan beribadah dan juga menjelang Idul Fitri. Berkah buat kita semua," ucap Noor Ahmad.

Dalam kegiatan itu, Kao Indonesia juga melakukan penyaluran produk secara langsung di Masjid Daruttaqwa, Berlan, Jakarta Timur. Perwakilan perusahaan bersama pengurus dan ibu-ibu jamaah masjid melakukan aksi bersih-bersih menggunakan detergen agar alat sholat menjadi bersih dan harum.

Kepala Program Sekolah Cendikia Baznas, Ahmad Kamaluddin Afif pun turut sangat berterima kasih kepada Kao Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Sekolah Cendikia Baznas. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para santri dengan diberikan ilmu dan pengetahuan untuk dapat menjaga kebersihan diri dan sekitar," ucap Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement