Rabu 20 Mar 2024 23:57 WIB

Pemkab Bandung Raih 5 Penghargaan Top Bussiness 2024 Atas Kinerja Moncer BUMD

Bupati Dadang Supriatna meraih Top Pembina BUMD Award 2024

Pemkab Bandung kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini Pemkab Bandung di bawah komando Bupati Dadang Supriatna berhasil meraih lima penghargaan prestisius Top Bussiness atas kinerja moncer Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Bandung.
Foto: dok istimewa
Pemkab Bandung kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini Pemkab Bandung di bawah komando Bupati Dadang Supriatna berhasil meraih lima penghargaan prestisius Top Bussiness atas kinerja moncer Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemkab Bandung kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini Pemkab Bandung di bawah komando Bupati Dadang Supriatna berhasil meraih lima penghargaan prestisius Top Bussiness atas kinerja moncer Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Bandung.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, dalam acara penghargaan Top BUMD Awards 2024 yang diberikan oleh Majalah TOP Business dan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta sejumlah lembaga lain di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Kelima penghargaan bergengsi tingkat nasional itu masing-masing adalah Top Pembina BUMD Award 2024 yang diraih Bupati Bandung Dadang Supriatna, Bintang 5 Top BUMD Award (PDAM Tirta Raharja), Top CEO BUMD (Direktur PDAM), Bintang 4 Top  BUMD (PT. Bandung Daya Sentosa), dan Top CEO BUMD (Dirut PT. Bandung Daya Sentosa).

Usai menerima penghargaan, Bupati Dadang Supriatna mengaku sangat bangga dan bersyukur atas lima penghargaan sekaligus yang diraihnya. Ia menyebut penghargaan itu merupakan pengakuan atas kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh perusahaan daerah milik Pemkab Bandung tersebut.

"Alhamdulillah kami mendapatkan lima penghargaan sekaligus. Ini sangat luar biasa. Saya persembahkan penghargaan tingkat nasional ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung," ujar Dadang Supriatna usai menerima penghargaan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh direksi, dewan pengawas dan karyawan BUMD terutama PDAM Tirta Raharja dan PT BDS yang selama ini telah bekerja keras dan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Pasalnya, kata Bupati, tidak mudah untuk memperoleh penghargaan prestisius tingkat nasional ini. Banyak hal yang dinilai, mulai dari kinerja keuangan perusahaan, operasional, sumber daya manusia (SDM), dan pelayanan terhadap pelanggan.

"Selain itu para pemenang ini juga dinilai oleh dewan juri berdasarkan improvement atau perbaikan yang telah mereka lakukan serta kontribusi mereka terhadap pembangunan daerah dalam satu hingga dua tahun terakhir," ungkap Bupati.

 

Kang DS , sapaan akrabnya, juga mengaku bersyukur karena memperoleh penghargaan prestisius Top Pembina BUMD Award 2024. Sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) BUMD Kabupaten Bandung, Kang DS dinilai telah menunjukkan komitmen dan dedikasi luar biasa dalam memajukan BUMD di wilayahnya.

"Saya berharap lima penghargaan ini menjadi motivasi bagi BUMD-BUMD lain di Kabupaten Bandung untuk terus meningkatkan kinerja, inovasi dan layanan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung sembari membawa keberkahan bagi masyarakat," tuturnya dengan wajah berseri-seri.

Sebagai informasi, TOP BUMD Awards adalah kegiatan corporate rating atau pemberian penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik se-Indonesia dengan mengusung tema "Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD."

Penghargaan ini tidak hanya menunjukkan prestasi, namun juga kontribusi yang luar biasa dari Pemkab Bandung dalam mengelola BUMD milik Pemkab Bandung. Selamat kepada Pemkab Bandung atas pencapaian yang membanggakan ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement