Senin 18 Mar 2024 15:25 WIB

Terungkap, Pembunuh Wanita di Kamar Kos Yogyakarta adalah Penyewa Kos

Tersangka merupakan karyawan sebuah kafe di Yogyakarta.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Teguh Firmansyah
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya (tengah) merilis tersangka pembunuhan seorang perempuan di sebuah kos-kosan di kawasan Kotabaru di Mapolresta Yogyakarta, Kota Yogyakarta, DIY, Senin (18/3/2024).
Foto:

Dalam mencari keberadaan pelaku, polisi juga melakukan pendekatan terhadap keluarga tersangka. Penangkapan tersangka pun dapat dilakukan setelah keluarga menyerahkannya ke polisi. 

 “Kami laksanakan penyelidikan, mencari tersangka dan melakukan pendekatan ke keluarga pelaku agar apabila dihubungi tersangka untuk bisa membujuk dan menyerahkan (ke polisi), atau tersangka tersebut bisa menyerahkan diri ke kepolisian,” kata Aditya. 

Tersangka pun dapat diamankan pada 13 Maret 2024 sekitar pukul 22.00 WIB setelah keluarga menyerahkannya ke Polda Jawa Barat. Dari hasil penyelidikan sementara, tersangka juga mengakui perbuatannya membunuh korban yang berinisial FR yang merupakan warga Tridadi, Kabupaten Sleman, DIY.  

 

“Hasil perkembangan berikutnya pada Rabu 13 Maret, keluarga pelaku menyerahkan pelaku di Polda Jabar, dan selanjutnya tim Polda DIY menjemput pelaku, dan dibawa ke Polresta guna penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement