Jumat 15 Mar 2024 20:37 WIB

Jateng Dilanda Banjir, Sudaryono Terjunkan Tim Bantu Masyarakat

Satria Rescue Team membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Jateng.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, Sudaryono menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.
Foto: Republika.co.id
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, Sudaryono menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ada tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) yang terendam banjir. Di antaranya, Kota Semarang, Kabupaten Pekalongan, Grobogan, Demak, Pati, Kudus, dan Kendal.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, Sudaryono pun menginstruksikan tim khusus untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana di bawah komandonya. Mereka bergerak untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana banjir.

"Namanya Satria Rescue Team untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana di beberapa daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kita harus bergerak cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana," kata Sudaryono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (15/3/2024). 

Meskipun tim rescue telah dibentuk, Sudaryono juga memerintahkan kepada seluruh kader Gerindra untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tersebut. Terutama, warga yang tinggal di daerah-daerah terdampak bencana. 

"Saya menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Gerindra Jawa Tengah melalui masing-masing DPC Partai Gerindra wajib mendata wilayah atau kecamatan mana saja yang terkena bencana banjir. Selanjutnya DPC membuat skala prioritas wilayah mana saja yang harus dibantu," ujar orang dekat Prabowo Subianto tersebut. 

Sudaryono menjelaskan, langkah prioritas yang dilakukan Partai Gerindra di Jateng  adalah membuat posko dapur umum. Dia pun mengerahkan kader dan pengurus, organisasi sayap, anggota dewan, hingga caleg terpilih untuk membantu masyrakat. Langkah itu diambil untuk membantu kebutuhan logistik bagi para masyarakat yang terdampak bencana. 

"Dapur umum ini adalah hal yang utama yang perlu kita berikan kepada masyarakat korban bencana. Tentunya itu untuk membantu kebutuhan logistik bagi masyarakat yang terdampak bencana," kata Sudaryono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement