Kamis 29 Feb 2024 15:24 WIB

Fitnah ke Prabowo Dipatahkan Penyematan Jenderal TNI Kehormatan

Sekjen Rekat Indonesia mengucapkan selamat kepada Prabowo atas anugerah tersebut.

Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar bersama Menhan Jenderal Kehormatan Prabowo Subianto.
Foto: Republika.co.id
Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar bersama Menhan Jenderal Kehormatan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang menerima kenaikan pangkat Jenderal TNI Kehormatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anugerah pangkat bintang empat yang disandang Prabowo sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa Kehormatan.

"Saya tentunya sangat mengapresiasi atas kepiawaian Bapak Presiden Jokowi, yang memang perlu diancungkan ribuan jempol dalam mempersatukan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga fitnah terhadap Prabowo Subianto selama ini, telah dipatahkan dengan penyematan anugerah kehormatan Jenderal TNI bintang empat!" ucap Heikal kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca: Menhan Prabowo Ikuti Jejak SBY, Luhut, dan Hendropriyono Raih Bintang Empat

Heikal mengaku, secara pribadi juga sangat setuju dan bangga dengan Menhan Prabowo yang menyandang jenderal penuh atau bintang empat. Hal itu lantaran momen Prabowo menerima tanda jasa kehormatan dari Presiden Jokowi sangat pas usai Pemilu 2024.

"Karena saya sebagai Sekjen Rekat Indonesia dan juga elemen anak bangsa lainnya melihat dari dedikasi sang Jenderal TNI Kehormatan Prabowo Subianto yang tidak kenal lelah untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara, yang telah tersimpan di dalam dadanya ada jiwa korsa," ucap Heikal.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Menurut dia, Prabowo selama ini memiliki rasa nasionalisme yang kuat untuk menjunjung tinggi sangsaka Merah Putih, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Heikal juga menyebut, sosok ketua umum Partai Gerindra tersebut juga identik selalu menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Heikal menambahkan, kenaikan pangkat yang didapat Prabowo juga sebagai konsekuensi jasanya yang luar biasa dalam memajukan dan membangun kemajuan di instansi TNI. "Penganugerahan ini adalah sebagai peneguhan bentuk bakti sepenuhnya sang Jenderal TNI Kehormatan Prabowo Subianto terhadap rakyat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia," ujar Heikal.

Baca: SBY dan Prabowo, Hingga AHY Adalah Eks Penghuni Paviliun 5 Akmil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement