Senin 26 Feb 2024 17:15 WIB

Tak Sabar Bertemu Gibran di Jatim, Emil Dardak : Sudah Jelas Next Vice President

Emil Dardak menyebut tidak membicarakan soal kabinet mendatang

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wagub Jatim Emil Dardak bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka di balai kota Solo, Senin (26/2/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
Wagub Jatim Emil Dardak bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka di balai kota Solo, Senin (26/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Eks Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tak sabar bertemu dengan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka yang juga wali kota Solo di Jawa Timur. 

Hal tersebut diungkapkan Emil ketika mengunjungi Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). Emil juga sempat mengatakan kalau Gibran sudah jelas menjadi wakil presiden meskipun belum ada hasil resmi dari KPU RI. 

"(Akan mengundang ketika resmi menjadi Cawapres)Ya semua sahabat-sahabat yang berjuang untuk beliau yang di Jatim itu pasti sudah nggak sabar, ya sudah beliau jelas next vice President, oke KPU belum keluar tapi kita berdoa semua lancar," kata Emil 

Ditanya apakah ada pembicaraan terkait kabinet, Emil menampik hal tersebut. Ia hanya merefleksi hasil aspirasi yang diserap selama mendampingi Gibran kampanye serta program-program kedepannya. 

"Oh ya nggak lah. Oh mboten kalau kami lebih pada program bukan jabatan, program-program beliau (Gibran) bagaimana mendorong ekonomi kreatif," katanya. 

"Ini kan hasil mendampingi beliau kemana-kemana kami jadi berkesempatan juga untuk dengar aspirasi, beliau datang menemui pelaku e-kraft, baik pemilik distro, maupun pelaku event," katanya. 

Disinggung apakah ada pembahasan terkait program makan siang dan susu gratis, Emil mengatakan hal tersebut sudah dibahas antara Gibran dan Prabowo. 

"Iya tadi saya dapat maan siang, ya pasti itu sudah dibahas mendalam antar beliau (Prabowo-Gibran), kan kemarin sudah banyak yang tahu kemarin beliau ketemu langsung (Prabowo)," katanya. 

"(Kalau saya)banyak merefleksi siapa saja yang ditemui kalau ada hal-hal yang masih saya ingat saya akan juga sampaikan ke beliau (Gibran), karena beliau bertemu banyak masyarakat kita berkesempatan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement