Jumat 23 Feb 2024 18:43 WIB

Pemkot Palembang Jual Paket Beras 5 Kg dan Minyak 1 Liter Rp 67 Ribu

Pasar murah digelar di 13 kecamatan di Palembang.

Ilustrasi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, menyediakan paket sembako murah berisi 5 kilogram (Kg) beras dan 1 liter minyak seharga Rp 67 ribu yang dijual di pasar murah di 13 kecamatan.

 

Baca Juga

"Paket sembako murah tersebut tersedia di pasar murah yang kami gelar di 13 kecamatan Kota Palembang dan merupakan program serentak Provinsi Sumatra Selatan," kata Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat (23/2/2024).

 

 

Ia menyebutkan pasar murah tersebut untuk pengendalian inflasi dan juga persiapan menjelang bulan suci Ramadhan. Pasar murah tersebut digelar di 13 Kecamatan dan dilaksanakan pada Senin, Selasa, dan Kamis untuk jadwal di Kota Palembang.

 

"Warga bisa mendapatkan paket 5 kilogram beras ditambah 1 liter minyak goreng hanya dengan Rp 67 ribu," katanya.

 

Kemudian, bawang merah Rp 28 ribu/kg, bawang putih Rp 32 ribu/kg, cabai Rp 75 ribu, gandum 10 ribu/kg, gula pasir Rp 16 ribu/kg, dan minyak goreng 1 liter 16 ribu.

 

"Gerakan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Bulog Sumsel dan juga gerakan yang diinisiasi Gubernur Sumsel, dengan harapan masyarakat tidak perlu panik karena semua bisa terjangkau," ujarnya.

 

Ia menambahkan melalui upaya ini keterjaminan kebutuhan pokok diharapkan bisa terjamin dan dikendalikan menjelang bulan Ramadhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement