Rabu 21 Feb 2024 13:27 WIB

Jokowi Yakin AHY Siap Urusi Masalah Pertanahan

AHY diminta sertifikatr elektronik terus didorong lebih masif.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024).
Foto: Republiika/Dessy Suciati Saputri
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini, penunjukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN sudah tepat. AHY yang merupakan lulusan luar negeri pun diyakini sudah siap untuk mengurusi masalah pertanahan di Kementerian ATR.

Selain sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY juga merupakan lulusan akademi militer akmil.

Baca Juga

"Beliau juga alumni akademi militer akmil. Juga pendidikan di Nanyang University, Harvard University, di Webster Universty. Saya kira saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR BPN karena ini urusan manajemen saya kira beliau akan sangat siap," ujar Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Kepada AHY, Jokowi pun menitipkan tiga pesan yang harus menjadi fokus utama untuk dikerjakan. Pertama, Jokowi meminta agar sertifikat elektronik terus didorong lebih masif.

"Kedua untuk HGU carbon trading, yang berkaitan dengan PP itu segera selesaikan karena banyak yang ingin masuk," kata dia.

Selain itu, ia juga meminta agar AHY harus segera menyelesaikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). "Yang ketiga yang berkaitan dengan 120 juta PTSL, 120 juta bidang untuk masuk ke PTSL harus segera bisa kita selesaikan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement