Rabu 21 Feb 2024 01:17 WIB

Lapangan Olahraga di Ponpes Lombok Dibangun Usai Dampak Gempa 2018

Aice membantu bangun lapangan olahraga di Ponpes Babussalam, Lombok Utara, NTB.

Melalui program
Foto: Istimewa
Melalui program

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen es krim terpopuler se-Asia, Aice kembali buktikan komitmennya untuk berkontribusi positif dalam menghadirkan keceriaan bagi masyarakat melalui program berkelanjutan 15 Hari Aice Berbagi Sehat. Melalui program ini, Aice membangun lapangan serbaguna yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembangunan lapangan serbaguna ini merupakan inisiatif Aice yang berkolaborasi bersama Pondok Pesantren Babussalam, dalam menghadirkan fasilitas pendukung pendidikan bagi para siswa-siswi di pondok pesantren tersebut. 

Sebelumnya, Aice juga turut serta dalam pembangunan kembali Pondok Pesantren Babussalam usai gempa Lombok yang terjadi 2018 lalu. Tidak berhenti di sana, 2022 lalu Aice kembali memberikan dukungan berupa fasilitas pendidikan bagi para siswa-siswi seperti tas, tempat alat tulis, hingga sembako.

Pembangunan lapangan serbaguna yang diresmikan beberapa waktu lalu ini juga menjadi bagian dari CSR dari Aice Group CEO Foundation, yang bertujuan untuk menghadirkan fasilitas pendukung kegiatan bagi para siswa-siswi di Pondok Pesantren Babussalam. 

Jason, selaku Chief Brand Officer Aice Group menyebutkan, pembangunan lapangan ini menjadi perhatian Aice dalam memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh para siswa-siswi di Pondok Pesantren Babussalam. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan komitmen Aice untuk menyebarkan keceriaan, kebahagiaan, serta mendukung gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan dibangunnya lapangan ini, diharapkan siswa-siswi hingga masyarakat sekitar bisa semakin giat berolahraga. Olahraga tentunya menjadi salah satu kunci bagi tubuh yang sehat, dan dengan tubuh yang sehat tersebut, siswa-siswi yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini bisa lebih ceria dan semangat dalam belajar dan mencapai impian mereka. 

“Pembangunan lapangan serbaguna ini menjadi salah satu bentuk berkontribusi Aice bagi masyarakat," kata Jason dalam rilisnya, Selasa (20/2/2024).

Aice sebelumnya melihat bahwa lapangan ini menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh sekolah serta para siswa yang ada di sana. Dengan adanya lapangan serbaguna ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal terutama untuk mengasah kemampuan serta menyalurkan hobi mereka.

Dengan ini, Aice berusaha memompa semangat kita semua untuk mengejar impian. Lapangan ini nantinya bisa digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan para siswa untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

"Dimana lapangan ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga seperti sepakbola, voli, atau kegiatan lainnya” ujar dia.

Kegiatan ini menjadi rentetan kontribusi positif Aice Group ke masyarakat. Sebelumnya, Aice juga telah beberapa kali memberikan dukungan yang signifikan pada berbagai aktivitas di bidang kesehatan dan olahraga, yang tentunya sejalan dengan komitmen Aice untuk mendukung gaya hidup sehat.

Dalam bidang kesehatan, terutama selama masa pandemi, program berbagi masker yang telah Aice lakukan menjadi bukti nyata dari tanggung jawab sosialnya terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan total 67 juta masker yang dibagikan, Aice tidak hanya menjaga kesehatan pelanggan dan masyarakat luas, tetapi juga menjadi agen perubahan dalam menanggapi tantangan kesehatan global.

Sedangkan dalam bidang olahraga, Aice secara aktif terlibat dalam beberapa kegiatan seperti mendukung terlaksananya Asian Games 2018 dan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023. Serta bersama dengan PSSI untuk mendukung pembinaan sepakbola Indonesia lewat gerakan pembagian 10 ribu es krim dan 500 bola sepak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement