Selasa 20 Feb 2024 14:21 WIB

Mahfud MD Sudah Dengar Kabar Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

Jokowi telah menandatangani pemberhentian Menko Pollhukam Mahfud MD.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahfud MD mengaku sudah mendengar kabar bahwa Hadi Tjahjanto akan ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Menurutnya, itu merupakan hak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk mantan panglima TNI itu,

"Saya mendengar," ujar Mahfud di MMD Initiative, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

"Saya kenal baik sama beliau, dia orangnya baik," katanya melanjutkan.

Sebelumnya, Jokowi telah menandatangani surat Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, pada Jumat (2/2/2024). Untuk menggantikan Mahfud, Jokowi pun menunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam hingga ditunjuk menteri definitif.

"Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bp Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, serta penunjukan Bp Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024 sampai adanya Menkopolhukam definitif," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement