Sabtu 10 Feb 2024 22:53 WIB

Biksu Duta: Imlek Bawa Pesan Damai untuk Pemilu

Imlek tahun ini merupakan momen istimewa.

Perayaan Imlek di Hotel Borobudur Jakarta.
Foto: Wisnu Aji Prasetiyo/RepublikaTV
Perayaan Imlek di Hotel Borobudur Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuka agama di Vihara Lalitabistara Cilincing, Biksu Duta Smirthi menilai, perayaan Imlek  2024 menyampaikan pesan damai Pemilu 2024.

"Imlek tahun ini merupakan momen istimewa karena bertepatan dengan masa jelang pemungutan suara 14 Februari 2024," kata Biksu Duta Smirthi di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). 

Baca Juga

Dirinya berharap seluruh warga Indonesia untuk sabar dan mengkondisikan keadaan agar tetap aman dan damai.

“Kami berharap dan memohon dengan tulus hati agar Indonesia semakin maju, bersama-sama bisa mengkondisikan keadaan,” katanya.

Ia menambahkan Pemilu 2024 merupakan momen penting guna menentukan arah bangsa ini.

“Ini merupakan pemilihan yang penting bagi kita, untuk kemajuan Indonesia ke depan. Boleh berbeda pilihan tetapi kita harus tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan Indonesia,” kata dia.

Sementara Pengurus Vihara Kwan Im Hut Bo di Pademangan Timur menilai pentingnya berpikir dan bertindak cerdas, tidak terprovokasi dengan berita bohong terlebih jelang pemungutan suara.

“Mari bersama tolak segala bentuk kegiatan politik adu domba berbau SARA, ujaran kebencian dan berita bohong pada Pemilu 2024,” katanya. 

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan jika pesan damai yang disampaikan oleh warga tersebut merupakan kerinduan dan harapan masa depan bangsa.

“Itu suara hati mereka, suka cita perayaan Imlek ini masyarakat berharap Pemilu 2024 ini tetap berjalan aman dan kondusif,” kata dia.

Ia menambahkan, jelang pencoblosan ini Polri siap mengawal agar Pemilu 2024 tetap jujur, adil, aman dan damai.

“Polri dalam hal ini Polres Metro Jakarta Utara siap mengawal jalannya pesta demokrasi. Hal ini terealisasi dengan pengerahan anggota saat pengamanan tahapan kampanye, pengawalan kotak suara dan pengamanan di TPS mulai tanggal 13 Februari,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement