Sabtu 10 Feb 2024 23:55 WIB

Dukung Kemenangan Prabowo-Gibran, G-Nesia Gelar Blusukan Online

Sejauh ini, pangan nomor 02 itu unggul di berbagai survei.

Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari dalam Blusukan Online.
Foto: Dok. Youtube
Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari dalam Blusukan Online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- G-Nesia, organisasi massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menggelar Blusukan Online.

Kegiatan yang diikuti pengurus G-Nesia mulai tingkat pusat hingga daerah di Indonesia ini dilakukan untuk menyambut kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Baca Juga

Sejauh ini, pasangan Prabowo-Gibran selalu menempati urutan pertama dalam survei yang dilakukan mayoritas lembaga. Bahkan dalam perjalanannya, Prabowo-Gibran unggul lebih dari 50 persen suara, mengungguli paslon lain.

“Hari ini kami mendengar langsung seluruh koordinator G-Nesia di nusantara dari ratusan titik di dalam dan luar negeri. Bahwa mereka siap memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam satu putaran,” ujar Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari, Sabtu (10/2/2024).

Diah menjelaskan, agenda Blusukan Online akan terus dilanjutkan, tak hanya sebatas jelang Pilpres semata.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar pengurus G-Nesia, baik pusat maupun daerah, lintas daerah/wilayah, dan negara, Blusukan Online bisa dimanfaatkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti untuk menyapa seluruh rakyat Indonesia, menjaring aspirasi, meminta masukan dan saran yang membangun.

Dengan demikian, aspirasi masyarakat mulai dari ujung timur hingga barat Indonesia, bisa diserap dengan baik, harapannya tentu untuk pemerataan perekonomian dan pembangunan Indonesia.

“Kesempatan ini menjadi bagian dari upaya G-Nesian menyambut pemimpin baru Prabowo-Gibran lewat dunia maya (Blusukan Online). Dan kedepan sarana dan fasilitas ini bisa dimanfaatkan dalam kegiatan Prabowo-Gibran menyapa Indonesia,” kata dia.

Pada acara Blusukan Online ini, terlihat begitu antusias para peserta. Selain pengurus G-Nesia pusat sampai daerah, ada pula relawan dari K3 Nusantara dan kuli bangunan Nusantara, serta karyawan/karyawati garmen yang beranggotakan jutaan orang.

Bahkan, beberapa di antaranya adalah pekerja migran Indonesia (PMI) yang kini berada di luar negeri. Lewat pertemuan dunia maya akbar tersebut, mereka bisa langsung bertatap muka melalui layar, saling kenal dan menyampaikan gagasan serta uneg-uneg yang ada.

“Kami berharap, kegiatan yang bisa diakses seluruh anggota G-Nesia dan tentunya jutaan anggota K3 akan mempererat tali silaturahmi dan konsolidasi menyambut pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang,” tambah Diwa, sapaan akrab Diah Warih. 

Pada kesempatan tersebut, Diwa juga menyampaikan program unggulan G-Nesia yang siap dijalankan, yaitu membuka Warung Kopi Digital.

Menurut Diwa, siapapun anggota G-Nesia dipersilakan jika berminat membuka Warung Kopi Digital untuk menambah pemasukan.

“Yang ingin tambahan penghasilan, yang tertarik membuka warung kopi, tidak hanya warung kopi tapi ada sentuhan digital, boleh bergabung,” kata pengusaha wanita asal Solo ini.

Sesuai rencana, Warung Kopi Digital akan dijalankan usai gelaran Pilpres 2024. “Jadi siapapun anggota G-Nesia boleh bergabung, ini sekaligus untuk membentuk jiwa enterpreneur anggota,” kata Diah Warih. 

sumber : Youtube.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement