Sabtu 10 Feb 2024 18:10 WIB

Ledakan Sumur Minyak Ilegal Tewaskan Seorang Warga di Batanghari

Korban meninggal akibat luka bakar serius.

Lokasi sumur minyak ilegal di Jambi.
Foto: ANTARA/Risky
Lokasi sumur minyak ilegal di Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Ledakan sumur minyak ilegal pada Jumat (9/2/2024) malam di kawasan hutan lindung Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Thaha Syaifuddin Kabupaten Batanghari, Jambi menewaskan seorang warga.

“Ya benar ada satu korban tewas atau meninggal dunia akibat kebakaran hebat di sumur minyak ilegal di Tahura Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari. Kebakarang sejak Jumat malam hingga siang ini belum bisa dipadamkan,” kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga

Akibat peristiwa tersebut, seorang laki-laki diduga pekerja sumur minyak ilegal meninggal dengan luka bakar serius. Korban telah dievakuasi dari Puskesmas Jangga Baru ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian.

Korban yang meninggal dunia tersebut hingga saat ini masih berada di kamar mayat rumah sakit setempat. Ia menerangkan kronologi kejadian yang berawal dari sumur yang dibor mengeluarkan gas. Tidak jauh dari lokasi pengeboran tersebut ada aktivitas pengelasan sehingga menyebabkan kebakaran.

"Untuk kronologinya sementara ini diduga sumur minyak ilegal yang sedang dibor mengeluarkan gas, namun di sekitar sumur yang berjarak 100 meter ada orang yang sedang kerja bengkel las sehingga menyebabkan percikan api dan membakar enam sumur dan tempat penampungan di sana,” katanya.

Hingga saat ini, kobaran api masih terus terjadi. Akses menuju lokasi kebakaran menjadi kendala petugas karena jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement