Sabtu 10 Feb 2024 13:41 WIB

Kompetisi Video Kreatif Nusamandiri Kreasi 2024 Wadahi Siswa untuk Miliki Jiwa Kreativitas

Pemenang video creative dari MAN Insan Cendekia mengungkapkan rasa bangganya.

UNM Kreasi turut menghadirkan kompetisi dalam bidang seni seperti Video Kreatif yang telah terlaksana dengan lancar, Desember-Januari 2024.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
UNM Kreasi turut menghadirkan kompetisi dalam bidang seni seperti Video Kreatif yang telah terlaksana dengan lancar, Desember-Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tak hanya sebagai ajang kompetisi olah raga saja, Kompetisi Kreatifitas Siswa Indonesia Universitas Nusa Mandiri (UNM) atau UNM Kreasi juga turut menghadirkan kompetisi dalam bidang seni seperti Video Kreatif yang telah terlaksana dengan lancar, Desember-Januari 2024.

Kegiatan yang terselenggara secara online competition tersebut juga sudah mengumumkan beberapa pemenang, antaranya dari SMK Negeri 8 Jakarta mendapatkan peringkat 2 dan 3 sedangkan dari MAN Insan Cendekia Padang mendapatkan peringkat 1.

Baca Juga

Fauzan Prayoga Ikhwal, selaku pemenang video creative dari MAN Insan Cendekia mengungkapkan rasa bangganya karena telah mendapatkan juara pertama. "Tidak menyangka dan sangat bersyukur karena telah mendapatkan juara pertama dalam Nusamandiri Kreasi 2024 kategori Video Creative," ujar Fauzan dalam wawancara, Sabtu (3/2/2024).

Sementara itu, Syifa Ananda Sukmana selaku juara ketiga dalam kategori Video Creative dari SMK Negeri 8 Jakarta juga sempat kaget karena persiapan yang Ia dan timnya lakukan hanya sebentar, belum ada persiapan yang matang namun masih diberikan kesempatan untuk memenangkan kejuaran tersebut.

"Persiapan yang kami lakukan masih terbilang kurang sebenarnya tapi Alhamdulillah dan sangat bersyukur, masih diberikan kesempatan untuk meraih juara ketiga ini, semoga Universitas Nusa Mandiri (UNM) tetap mengadakan kegiatan ini tiap tahunnya," ujar Syifa.

Tak hanya itu, Visi Fayruz dari SMK Negeri 8 Jakarta yang memenangkan juara kedua dalam kategori Video Creative Competition Nusamandiri kreasi 2024 berpesan kepada Universitas Nusa Mandiri (UNM) agar terus tetap terlaksana tiap tahunnya agar Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat menemukan bibit unggul yang pandai dalam membuat video.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di tahun berikutnya karena dengan adanya kegiatan ini siswa/i SMA/SMK/MA sederajat dapat menyalurkan hobi bahkan bakat mereka terlebih dalam membuat video kreatif," ujar Visi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement