Jumat 09 Feb 2024 11:20 WIB

Warga Tangerang Diminta Waspadai Petir

Angin kencang disertai petir dampak pergantian musim kemarau ke hujan.

Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan dan angin kencang disertai petir dampak pergantian musim kemarau ke hujan.

"Dampak dari pergantian musim ini yakni diikuti dengan angin kencang dan petir. Hal ini perlu diantisipasi oleh masyarakat agar tak diabaikan," kata Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan, Jumat (9/2/2024). 

Baca Juga

Ia mengatakan adanya peristiwa masyarakat yang tersambar petir saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Warga Kota Tangerang kami imbau waspada hujan, angin, dan petir. Jika sedang dalam perjalanan atau aktivitas luar untuk berhenti dulu, menepi ke tempat yang aman,” katanya.

BPBD Kota Tangerang juga mengimbau kepada masyarakat melakukan langkah-langkah responsif untuk mengurangi dampak buruk yang terjadi selama cuaca ekstrem, salah satunya, menghubungi panggilan darurat 112 dan hotline 021-5582144 atau mengunjungi delapan posko bencana yang telah disiapkan di berbagai wilayah setempat.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengaku telah menginstruksikan kepada petugas untuk melakukan pemeriksaan pohon yang rawan tumbang saat angin kencang.

"Pemangkasan kita lakukan dan mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon maupun reklame saat hujan maupun angin kencang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement