Jumat 09 Feb 2024 07:57 WIB

Mau Pergi Jalan-Jalan? Simak Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini

Sebagian besar wilayah Indonesia botensi hujan lebat hari ini.

Hujan (ilustrasi). Sejumlah daerah diprakirakan akan diguyur hujan lebat dan angin kencang pada Jumat (9/1/2024).
Foto: www.freepik.com
Hujan (ilustrasi). Sejumlah daerah diprakirakan akan diguyur hujan lebat dan angin kencang pada Jumat (9/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca pada Jumat (9/2/2024). Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

 

Baca Juga

Berdasarkan laman BMKG yang dipantau dari Jakarta, Jumat, hujan lebat diprakirakan turun di sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya di Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, dan Jambi. Demikian pula di Sumatra Selatan, Kep. Bangka Belitung, dan Lampung.

Hujan lebat juga berpotensi mengguyur Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Berikutnya, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.  

 

Sementara itu, provinsi yang diprakirakan mengalami potensi angin kencang adalah Provinsi Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan juga kemungkinan akan diterpa angin kencang. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement