Kamis 08 Feb 2024 21:45 WIB

Ada 412 Warga Jakarta Ultah Ke-17 pada 14 Februari 2024, Disdukcapil Tetap Buka Pelayanan

Disdukcapil DKI Jakarta akan terus tingkatkan pelayanan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Erdy Nasrul
Petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang melakukan perekaman data saat pembuatan KTP elektronik.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang melakukan perekaman data saat pembuatan KTP elektronik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta mencatat akan ada 412 warga yang berulang tahun ke-17 pada 14 Februari 2024. Artinya, ratusan warga itu memiliki hak untuk menggunakan suaranya dalam pemilihan umum (pemilu) 2024.

Kepala Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan, ada 412 orang yang berulang tahun ke-17 pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024. Menurut dia, pihaknya sudah melakukan langkah agar para pemilih pemula itu dapat menggunakan hak suara dalam pemilu 2024.

Baca Juga

"Kami sudah menghubungi mereka, nanti (KTP-el) akan dicetakkan di hari H. Nanti dari petugas kami akan mengantarkan ke mereka," kata dia, Kamis (8/2/2024).

Ia menambahkan, loket Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta di setiap kelurahan juga tetap akan beroperasi pada hari H pemungutan suara. Loket akan dibuka sejak pukul 09.00 WIB.

Loket itu dibuka untuk mengantisipasi ada warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan untuk pemilu 2024. Pasalnya, masih ada sekitar 13.126 orang yang belum melakukan perekaman KTP-el.

"Jika masyarakat kehilangan KTP pada waktu itu, bisa mengganti KTP-nya langsung ke loket-loket pelayanan kami di kelurahan dan seluruh loket kita. Dan kita pastikan Dinas Dukcapil pada hari H masuk semua," kata Budi.

Ia menjamin bahwa blangko KTP-el untuk seluruh wilayah DKI Jakarta dalam kondisi aman. Artinya, masyarakat yang ingin mengurusnya bisa langsung dapat KTP-el tanpa menunggu beberapa hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement