Jumat 02 Feb 2024 23:59 WIB

Usai Sematkan Tanjak, Masyarakat Adat Karimun Sampaikan Pesan Ini untuk Mahfud

Ini merupakan simbol penerimaan sebagai keluarga besar masyarakat adat melayu.

Sambutan adat di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (2/2/2024) sore.
Foto: Dok. Tmm
Sambutan adat di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (2/2/2024) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN KARIMUN -- Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD tiba di Bandara Raja Haji Abdullah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (2/2/2024) sore.

Setibanya di Bandara Raja Haji Abdullah, pasangan cawapres Ganjar Pranowo itu disambut hangat masyarakat adat melayu di Kabupaten Karimun.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut mereka menyematkan penutup kepala tanjak kepada Mahfud yang merupakan simbol penerimaan sebagai keluarga besar masyarakat adat melayu.

“Insya Allah secara adat istiadat beliau sudah termasuk keluarga besar di Karimun, khususnya di Bumi Berazam,” kata Firdaus, Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Komunitas Pemantun Adat (Kompak) Karimun di lokasi.

Selain disematkan tanjak melayu, masyarakat adat juga menyambut dengan tabur beras kunyit dan seni pencak silat sebagai tanda syukur serta penghormatan atas kedatangan tokoh bangsa.

Firdaus berharap, ke depannya Mahfud dapat menjaga dan memperhatikan masyarakat, khususnya di Kabupaten Karimun saat memimpin Indonesia. Firdaus juga berharap Mahfud turut melestarikan adat dan budaya nasional.

“Kami mengharapkan, kami mohon untuk semantiasa menjaga dan memperhatikan Karimun bumi yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Di Kabupaten Karimun sendiri, Mahfud dijadwalkan akan menghadiri puncak perayaan HUT Partai Hanura pada Sabtu (3/2/2024) sebelum bertolak ke Jakarta untuk persiapan debat terakhir capres.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement