Jumat 02 Feb 2024 13:29 WIB

Dukung Program Pemerintah, JIP Fokus Bangun Menara Telekomunikasi di Wilayah Jakarta 

Pembangunan menara jadi solusi kebutuhan pemerataan jaringan telekomunikasi.

Tahun ini, JIP akan mengutamakan fokus bisnis pada sektor infrastruktur telekomunikasi dan digital, khususnya pembangunan menara telekomunikasi di wilayah DKI Jakarta.
Foto: JIP
Tahun ini, JIP akan mengutamakan fokus bisnis pada sektor infrastruktur telekomunikasi dan digital, khususnya pembangunan menara telekomunikasi di wilayah DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), sebagai entitas anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda), turut mengambil peran dalam mendukung akselerasi digital di Indonesia. Mengawali tahun 2024, JIP berkomitmen mendukung program pemerintah guna mewujudkan Jakarta menjadi kota pintar (smart city) dan lebih layak huni (liveable city).

Tahun ini, JIP akan mengutamakan fokus bisnis pada sektor infrastruktur telekomunikasi dan digital, khususnya pembangunan menara telekomunikasi di wilayah DKI Jakarta. Pembangunan menara telekomunikasi ditargetkan terealisasi pada 50 site di wilayah DKI Jakarta. 

Plt Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, Ivan C Permana, mengungkapkan, pembangunan menara telekomunikasi di Jakarta menjadi langkah strategis dalam memajukan infrastruktur telekomunikasi. “Dengan kerja sama yang sudah terjalin, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap efektifitas akses komunikasi di seluruh Jakarta. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Ivan menilai, pembangunan menara telekomunikasi menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan pemerataan jaringan telekomunikasi di tengah meningkatnya kepadatan penduduk. Targetnya mencakup area DKI Jakarta, Tangerang, dan Bogor. “Pembangunan menara telekomunikasi diharapkan dapat memberikan cakupan jaringan yang lebih merata dan meningkatkan kapasitas layanan operator telekomunikasi,” ucapnya.

 

Sebagai langkah awal, JIP telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi (PRKP) DKI Jakarta yang telah dilakukan di penghujung 2023. Fokus utama kerja sama ini adalah mengoptimalkan layanan infrastruktur telekomunikasi di 55 titik Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di wilayah Jakarta. Hal ini mencerminkan komitmen JIP untuk memajukan layanan infrastruktur telekomunikasi di DKI Jakarta.

JIP mengajak semua pihak terkait, baik para perusahaan operator telekomunikasi, masyarakat, dan pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mendukung pembangunan menara telekomunikasi demi terwujudnya layanan komunikasi yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement