Sabtu 27 Jan 2024 16:16 WIB

Prodi Sistem Informasi UNM Siap Hadirkan Lulusan Berkualitas

Sistem Informasi menjadi salah satu prodi unggulan UNM.

Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri siap menghadirkan lulusan yang berkualitas.
Foto: Dok. UNM
Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri siap menghadirkan lulusan yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata kelola teknologi informasi merupakan proses yang dilakukan perusahaan dalam menggunakan teknologi informasi secara efektif dan efisien. Jika penggunaan teknologi informasi ini berjalan dengan efektif dan efisien tentu tujuan perusahaan dapat tercapai sesuai rencana. Perusahaan pun mendapatkan hasil yang terukur dalam mencapai target strategis dengan mengikuti kerangka kerja yang formal.

Pentingnya tata kelola teknologi informasi dalam sebuah perusahaan sebab dapat memastikan perusahaan beroperasi sesuai standar yang ada. Dengan tata kelola teknologi informasi, perusahaan mampu memperoleh keunggulan yang kompetitif. 

Baca Juga

Lewat tata kelola teknologi yang baik dapat mendukung tujuan bisnis perusahaan. Karena itu, sangat dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul agar tata kelola teknologi informasi dapat berjalan dengan sempurna.

Salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta, yakni Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang sudah terakreditasi B (Baik Sekali) memiliki dua Fakultas unggulan yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). 

Di FTI Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya salah satu program studi (prodi) favorit yang menjadi unggulan yakni Prodi Sistem Informasi. Prodi Sistem Informasi ini menyiapkan lulusan yang berkualitas dan berinovasi pada bidang tata kelola teknologi informasi (IT Governance).

Ketua prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, Sukmawati Anggraeni Puteri menyampaikan bahwa prodi Sistem Informasi menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang sistem informasi yang berkualitas khususnya pada tata kelola teknologi informasi, berinovasi dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha juga dunia industri.

“Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri siap menghadirkan lulusan yang berkualitas dan berinovasi pada bidang tata kelola teknologi informasi untuk mendukung proses bisnis organisasi dan transformasi digital,” terangnya dalam keterangan rilis, Sabtu (27/1/2024).

Perusahaan yang memiliki tata kelola teknologi informasi yang baik, ungkap Sukmawati tentu akan memiliki keunggulan yang kompetitif. Dengan begitu mampu menyingkirkan berbagai hambatan dan akan menjadikan perusahaan lebih unggul daripada pesaing.

“Sebab kegagalan dalam menerapkan proses tata kelola teknologi informasi dapat menghambat pertumbuhan dan kemampuan perusahaan untuk berinovasi. Oleh karena itu, prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara serius berkomitmen menciptakan lulusan yang mumpuni di bidang tata kelola teknologi informasi untuk membantu penuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement