Kamis 25 Jan 2024 12:15 WIB

112 Lulusan Cyber University Siap Menatap Dunia Kerja dengan Keunggulan Kompetensi

Cyber Career Center merayakan prestasi luar biasa tingkat kelulusan capai 99,9 persen

Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University sukses mewisuda 112 lulusannya sebagai sarjana bisnis dan komputer dalam gelaran wisuda yang berlangsung megah di Gedung Kautaman Pewayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis (14/12) akhir tahun 2023 lalu.
Foto: dok Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University sukses mewisuda 112 lulusannya sebagai sarjana bisnis dan komputer dalam gelaran wisuda yang berlangsung megah di Gedung Kautaman Pewayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis (14/12) akhir tahun 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University sukses mewisuda 112 lulusannya sebagai sarjana bisnis dan komputer dalam gelaran wisuda yang berlangsung megah di Gedung Kautaman Pewayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis (14/12) akhir tahun 2023 lalu.

Cyber Career Center merayakan prestasi luar biasa dengan tingkat kelulusan mencapai 99,9 persen pada wisuda kedua Cyber University ini, dengan rata-rata IPK di atas 3,00 dari 4.00. Kepala Career Center Cyber University, Anang Martoyo, dengan bangga memberikan ucapan selamat kepada 112 lulusan Cyber University yang telah diwisuda sebagai sarjana bisnis dan sarjana komputer.

Anang menekankan pentingnya tantangan yang dihadapi oleh para lulusan setelah wisuda, agar segera menerapkan ilmu yang mereka peroleh selama kuliah melalui pekerjaan yang sesuai dengan bidang keilmuannya.

"Perguruan tinggi harus senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan industri dan bisnis, sehingga lulusannya memiliki keunggulan dan sifat kompetitif. Perubahan kurikulum dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia adalah kunci untuk memastikan relevansi lulusan dengan tuntutan pasar saat ini," tambah Anang.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Cyber University, Suparman Hi Lawu, menambahkan bahwa wisuda hanyalah awal dari perjalanan profesional dan bukan akhir dari proses pembelajaran.

"Wisuda adalah sebuah perayaan prestasi akademis di suatu titik waktu, tetapi bukan akhir dari kesempatan untuk belajar dan berkembang. Pendidikan adalah fondasi untuk menjalani kehidupan yang bermakna dan membangun masa depan yang sukses," kata Suparman, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1).

Menurutnya, pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, menekankan pentingnya indikator lulusan yang mendapatkan pekerjaan dalam rentang waktu 0-6 bulan pasca kelulusan. Semakin besar persentase lulusan yang bekerja sebelum 6 bulan setelah lulus, semakin baik kinerja perguruan tinggi tersebut. Hal ini sejalan dengan upaya Cyber University sebagai The First Fintech University in Indonesia, untuk mempersiapkan lulusan dengan kompetensi yang mudah diaplikasikan di dunia kerja dan bisnis.

“Dengan komitmen ini, Cyber University terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan melibatkan mahasiswa dalam pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan industri, memberikan mereka peluang terbaik untuk sukses dalam dunia kerja yang semakin kompetitif,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement