Senin 22 Jan 2024 12:42 WIB

Anies Beri Nilai 11 dari 10 Performa Debat Cak Imin 

Anies sebut Gus Imin telah menjaga maruah debat.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan
Foto: Republiika/Eva Rianti
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan skor yang tinggi terhadap performa debat kedua pasangannya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Ahad (21/1/2024) malam. 

"Saya kasih 11 deh, 11 dari 10," kata Anies berseloroh usai berkampanye akbar di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, Senin (22/1/2024). 

 

Menurut Anies, performa Cak Imin pada debat semalam sangat membanggakan. Dia berujar bahwa Cak Imin selalu bicara substansi mengenai tema yang dibahas yakni pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam (SDA), energi, hingga masyarakat desa. 

 

"Kita menyaksikan Gus Imin menjaga marwah debat, Gus Imin menyampaikan substansi tidak perlu banyak atraksi karena memang substansinya sudah bagus," tutur dia. 

 

Anies menyingging bahwa penyampaikan dalam debat dengan substansi yang lemah bagi paslon tertentu akan membuatnya menggunakan atraksi untuk menutupi kelemahannya. Sementara substansi yang bagus, seperti yang disampaikan Cak Imin, rakyat akan bisa menilai untuk menjadikan pilihan. 

 

"Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat seperti pada saat penutupan debat pertama saya waktu itu menyampaikan pesan pilih yang serius untuk menjadi presiden dan wakil presiden jangan pilih yang main-main karena ini adalah masa depan bangsa kita," ujar Anies. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement