Jumat 19 Jan 2024 13:45 WIB

Kaesang: Selama Berkarier di Bisnis, Saya Jauh Lebih Happy di Politik

Kaesang mengaku belum tahu mengapa lebih menyukai bidang politik.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep
Foto: istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang juga putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengaku lebih senang (happy) berkarier di politik dibandingkan selama berada di dunia bisnis.

"Saya harus ngomong selama saya berkarier di bisnis, saya jauh lebih happy di politik, saya nggak tahu kenapa," kata Kaesang saat bertemu para pemengaruh (influencer), UMKM, tim kampanye daerah dan media di Bandar Lampung, Jumat.

Baca Juga

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang untuk menjawab pertanyaan dari salah satu peserta pertemuan tentang kesan selama menjadi ketua umum PSI.

Meski demikian, Kaesang mengaku belum tahu mengapa lebih menyukai bidang politik. Ia lantas menceritakan kesannya saat awal-awal menjadi ketua umum PSI. Menurut Kaesang, yang juga merupakan pengusaha UMKM, masa-masa awal menjadi ketum PSI adalah masa yang berat.

Ia membandingkan pekerjaan satu pekan menjadi ketua umum parpol sama dengan pekerjaan 2,5 tahun di bisnis. "(Tahun) 2021 ada project (proyek) dan baru bisa selesai tuh 2,5 tahun, tepat satu bulan sebelum jadi Ketum PSI dan sebagai ketum PSI, seminggu tuh sama kayak project saya 2,5 tahunlah. Di politik tuh seminggu terasa banget beratnya," ujarnya.


sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement