Kamis 18 Jan 2024 09:10 WIB

Suka Traveling Sambil Berkarier? Kuliah Prodi Pariwisata Bisa Jadi Solusi

Universitas BSI kini menyediakan Program Studi Pariwisata.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sudah membuka prodi Pariwisata.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sudah membuka prodi Pariwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pariwisata Indonesia sedang alami perkembangan cukup pesat sehingga bidang ini menjadi salah satu yang menjanjikan masa depan. Ilmu pariwisata memiliki cakupan ilmu yang cukup luas bukan hanya sekedar jalan-jalan dan liburan. Generasi muda yang senang menjelajah cocok sekali memilih program studi Pariwisata.

Bekal pengetahuan bidang pariwisata tentu sangat berguna sebab ilmu pariwisata berkaitan erat dengan sejarah, geografi, budaya, ekonomi, bahasa dan lainnya. Saat ini, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sudah membuka prodi Pariwisata. Dengan dibukanya prodi Pariwisata ini tentu saja Universitas BSI mengerti dan memahami kebutuhan dan keinginan generasi muda khususnya kaum Milenial dan Gen Z yang suka menjelajah.

Baca Juga

Rektor Universitas BSI Prof Dr Mochamad Wahyudi menyampaikan kaum Milenial dan Gen Z yang suka menjelajah tentu sangat cocok apabila memilih prodi Pariwisata, sebab di prodi ini mereka akan dibekali berbagai pengetahuan yang luas dan bermanfaat.

“Diantara ilmu pengetahuan dan keahlian yang dapat dikuasai oleh mereka yang memilih prodi Pariwisata yakni kemampuan komunikasi, kemampuan negosiasi, kemampuan berpikir kritis kemampuan melakukan observasi, berwawasan luas, kreatif dan inovatif,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1/24).

Selain itu, menurut Prof Wahyudi, lulusan pariwisata saat ini memiliki prospek karier yang cukup luas mengingat industri pariwisata di Indonesia sedang mengeliat dan terus tumbuh.

“Telah disampaikan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno bahwa ada lebih dari 40 juta lapangan kerja tersedia di bidang industri kreatif dan Pariwisata ini, jadi tidak perlu khawatir soal pekerjaan. Lulusan prodi Pariwisata akan memiliki kesempatan yang luas dalam berkarier, sehingga pilihan prodi Pariwisata di Universitas BSI dapat menjadi rekomendasi bagi semua generasi muda,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement