Selasa 16 Jan 2024 15:53 WIB

Maruarar Tinggalkan PDIP, TKN: Sudah Pasti Dia Dukung Prabowo-Gibran

TKN sudah berkomunikasi dengan Ara terkait penempatan di struktur pemenangan.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Maruarar Sirait atau Ara (kanan) yang menyatakan mundur dan mengembalikan kartu tanda anggota PDIP kepada Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto (tengah).
Foto: Dok Republika
Maruarar Sirait atau Ara (kanan) yang menyatakan mundur dan mengembalikan kartu tanda anggota PDIP kepada Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berani memastikan bahwa Maruarar Sirait akan beralih mendukung Prabowo-Gibran usai meninggalkan PDIP. Sebab, pria yang biasa dipanggil Ara itu hengkang untuk mengikuti garis politik Jokowi, yang diklaim mendukung penuh pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

"Sudah pasti Bang Maruarar ikuti Pak Jokowi, sudah pasti ke 02. Tapi, apakah masuk ke TKN atau dibalik layar, kita juga belum tahu," kata Wakil Ketua TKN, Sylvester Matutina di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga

Sylvester menyebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ara terkait teknis penempatannya di barisan Prabowo-Gibran. Komunikasi pihaknya dengan Ara memang tidak diumbar kepada publik.

Terkait dukungan Jokowi, Sylvester yakin sekali sang presiden memberikan dukungan penuh, bahkan 200 persen, kepada Prabowo-Gibran. Sebab, semua relawan Jokowi sudah beralih mendukung Prabowo-Gibran dan yang terpenting, Gibran adalah anaknya. 

"Apalagi kemarin (Jokowi dan Prabowo) makan malam berdua seperti orang lagi jatuh cinta gitu loh. Seperti kita lagi ngedate ama cewek, ya kan," ujarnya.

Ara diketahui menyambangi kantor DPP PDIP di Jakarta, Senin (15/1/2024) untuk menyampaikan pengunduran dirinya dari partai berlogo banteng moncong putih itu. Ara mengaku hengkang karena ingin mengikuti arah politik Presiden Jokowi. "Jadi saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement