Senin 15 Jan 2024 20:21 WIB

Ratusan Anjing yang Diselundupkan ke Semarang Dievakuasi ke Shelter Bogor

Ratusan anjing yang diselundupkan ke Semarang berasal dari Jawa Barat.

Anggota Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jateng 1 memeriksa dan mengobati kesehatan anjing yang diselamatkan dari kasus penyelundupan saat dirawat di Animals Hope Shelter Indonesia, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Sebanyak 226 ekor anjing yang akan diselundupkan ke wilayah Sragen dan sekitarnya untuk daging konsumsi itu berhasil digagalkan Polrestabes Semarang bekerjasama dengan komunitas pecinta binatang Animals Hope Shelter Indonesia di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang pada Sabtu (6/1) lalu.
Foto:

Evakuasi terhadap ratusan anjing yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan tersebut merupakan upaya menjaga Jawa Tengah tetap bebas dari penyakit rabies. Sebelumnya, polisi mengamankan sebuah truk pengangkut ratusan ekor anjing yang diduga tanpa dokumen resmi saat melintas masuk Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2024) malam.

Penindakan tersebut berawal dari laporan aktivis perlindungan satwa. Mereka menghentikan truk pengangkut sebanyak 226 ekor anjing berbagai jenis dari arah barat.

Polisi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam tindak pidana tersebut. Salah satunya ialah orang yang merupakan pemesan ratusan anjing tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement