Jumat 12 Jan 2024 09:10 WIB

SoBiFest 2024 Jadi Ajang Lomba Mahasiswa Unjuk Bakat dan Kreativitas

SoBiFest 2024 resmi dibuka dan akan berlangsung hingga 15 Januari.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Sobat BSI Festival (SoBiFest) dalam rangka merayakan HUT ke-36.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Sobat BSI Festival (SoBiFest) dalam rangka merayakan HUT ke-36.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Sobat BSI Festival (SoBiFest) dalam rangka merayakan HUT ke-36. SoBiFest 2024 tidak hanya menjadi perayaan semata, melainkan juga ajang lomba yang menarik untuk mahasiswa Universitas BSI se-Indonesia.

Pendaftaran SoBiFest 2024 telah resmi dibuka pada bulan Desember 2023 dan akan berlangsung hingga 15 Januari 2024. Kompetisi diadakan hingga Maret 2024, memberikan kesempatan emas bagi Sobat BSI, sapaan bagi mahasiswa Universitas BSI untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. 

Baca Juga

Tiga kategori lomba menarik tersedia, yaitu Energy, Talenta, dan Kreatif

1. Kategori Energy: Pertandingan Semangat dalam Olahraga

Sobat BSI dapat merasakan semangat pertandingan dalam kategori Energy. Pilih dan ikuti salah satu dari tiga cabang olahraga, yaitu Futsal, Voli, atau Basket. Tunjukkan kemampuanmu dalam pertandingan dan bawa pulang kemenangan!

 

2. Kategori Talenta: Ekspresikan Bakat di Bidang Seni dan Kompetisi

Bagi Sobat BSI yang memiliki bakat di bidang seni dan kompetisi, kategori Talenta adalah tempatnya. Ikuti lomba BSI Idol (menyanyi), BSI Dance (Traditional/Modern), dan E-Sport (Mobile Legend). Berikan penampilan terbaikmu dan raih predikat juara!

 

3. Kategori Kreatif: Wadah Ekspresi Ide dan Imajinasi

Untuk Sobat BSI yang memiliki jiwa kreatif, kategori Kreatif adalah tempat untuk mengekspresikan ide dan imajinasi. Ikuti lomba Desain Poster, Fotografi, dan Video Reels/TikTok. Ciptakan karya terbaikmu dan berikan inspirasi kepada yang lain!

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

1. Isi formulir registrasi online di tinyurl.com/DaftarSobiFest2024

2. Mahasiswa aktif Universitas BSI dengan Kartu Tanda Mahasiswa

3. Patuhi ketentuan perlombaan yang telah disiapkan panitia

4. Penilaian juri bersifat mutlak

5. Lomba dapat diikuti secara individu atau tim/beregu

6. Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian acara

7. Cantumkan deskripsi identitas diri sesuai ketentuan lomba

8. Setuju bahwa karya yang dikirimkan dapat dipublikasi oleh Universitas BSI tanpa batasan waktu

 

Rachmat Suryadithia, Ketua Pelaksana SoBiFest 2024, menyambut hangat antusiasme mahasiswa Universitas BSI terkait pembukaan pendaftaran acara tersebut. 

"Kami sangat gembira bila melihat semangat dan partisipasi yang tinggi dari Sobat BSI untuk ikut serta dalam SoBiFest 2024. Ini menjadi pemicu kemeriahan acara kami," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1/2024).

Rachmat juga menyoroti beragam kategori lomba yang ditawarkan, mencakup bidang energi, talenta, dan kreatif. 

"Kami berusaha memberikan platform yang luas bagi mahasiswa BSI untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka. Dengan kategori yang beragam, kami yakin setiap Sobat BSI dapat menemukan kompetisi yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka," ungkap Rachmat.

Ketua Pelaksana memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan SoBiFest 2024. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dari mahasiswa, dosen, dan pihak-pihak terkait yang telah ikut serta membuat SoBiFest menjadi lebih istimewa setiap tahunnya. Mari bersama-sama menciptakan momen berkesan dan membanggakan untuk Universitas BSI," katanya.

Rachmat juga mengingatkan peserta untuk mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku, serta mengajak mereka untuk berkompetisi dengan sportivitas tinggi. 

“Selamat berkompetisi kepada semua peserta SoBiFest 2024! Saya yakin setiap presentasi dan karya yang dihasilkan akan menjadi inspirasi bagi kita semua. Mari buat SoBiFest 2024 menjadi momen tak terlupakan,” ujarnya.

“Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meraih hadiah menarik dengan total jutaan rupiah! Segera daftarkan dirimu https://sobifest.com dan siapkan diri untuk bersaing dalam SoBiFest 2024. Ayo Sobat BSI, tunjukkan semangat juangmu dan raih prestasi gemilang,” tambahnya lagi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement