Rabu 03 Jan 2024 12:41 WIB

Papan Bunga dari Jokowi Sampai Erick Thohir Hiasi Rumah Duka Rizal Ramli

Capres Prabowo dan Anies juga memberikan karangan bunga ke almarhum Rizal Ramli.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Karangan bunga dari berbagai tokoh, pejabat negara sampai capres cawapres hiasi depan rumah duka almarhum Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2023)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Karangan bunga dari berbagai tokoh, pejabat negara sampai capres cawapres hiasi depan rumah duka almarhum Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah duka almarhum Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2023) pagi WIB, ramai didatangi keluarga, kerabat, dan tokoh penting untuk melayat. Rizal tutup usia pada usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Selasa (2/1/2024) malam WIB.

 

Pantauan Republika.co.id, tokoh yang terpantau hadir adalah mantan Wapres RI  M Jusuf Kalla, mantan Menko Perekonomian M Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, eks Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, hingga Kapten Timnas Amin M Syaugi Alaydrus.

Selain tokoh silih berganti datang melayat, di sepanjang jalan di depan rumah Rizal juga dipadati jejeran papan bunga dari berbagai pejabat, tokoh dan organisasi. Papan bunga yang paling besar dan diletakkan di dekat tangga utama rumah Rizal adalah kiriman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lalu di depan pagar berjejer papan bunga dari capres Anies Rasyid Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ada juga terlihat papan bunga dari capres Prabowo Subianto dan adiknya Hashim Djodjohadikusumo.

Kemudian papan bunga dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, cawapres Gibran Rakabumkng Raka, cawapres Mahfud MD, hingga eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Saat ini, Jalan Bangka IX terjadi kemacetan karena banyaknya pelayat yang keluar masuk kediaman Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement