Senin 01 Jan 2024 19:52 WIB

Petani Dusun Baturiti Lombok Antusias dapat Alat Pertanian Pendukung Ganjar-Mahfud

Persoalan keterbatasan pupuk dan bibit pertanian juga menimbulkan keresahan.

Stimulus warga Dusun Baturiti, Desa Tumpak, Kecamatan Turen, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Foto: Dok. Trgm
Stimulus warga Dusun Baturiti, Desa Tumpak, Kecamatan Turen, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Stimulus alat pertanian dari Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) membawa dampak positif bagi warga Dusun Baturiti, Desa Tumpak, Kecamatan Turen, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Akhir pekan kemqrin warga berbondong-bondong menyambut kedatangan simpatisan Ganjar-Mahfud yang membawa secercah harapan. Aspirasi yang disampaikan warga kepada relawan Ganjar-Mahfud akhirnya bisa terwujud.

Baca Juga

Relawan Ganjar-Mahfud menyerahkan alat pertanian berupa sabit, yang juga bisa dimanfaatkan untuk memudahkan mencari pakan hewan ternak. Ini sangat bermanfaat untuk warga lantaran mayoritas penduduknya menggantungkan hidupnya dari pertanian dan peternakan.

Murti (41 tahun) salah satu petani setempat merasa kepedulian ini adalah suatu langkah konkret untuk meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan warga.

"Alhamdulillah kita sebagai masyarakat kecil merasa terbantu dengan sabit ini, terima kasih Pak Ganjar Mahfud, semoga di pilpres nanti kita bisa menang, hidup nomor 3," kata Murti.

Sebagai petani, lanjut Murti, persoalan keterbatasan pupuk dan bibit pertanian juga menimbulkan keresahan. 

"Itu kurang (tentang pupuk) ya itu kita juga merasa masih belum ada pupuk yang sampai ke sini, bibit juga belum ada tersalurkan ke sini," jelas dia.

Belum lagi pada musim kemarau, para petani Dusun Batu Riti mengalami kekeringan akibat hanya mengandalkan hujan untuk mengairi lahan pertanian.

Dia optimistis bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mampu membawa solusi bagi masalah pertanian yang dialami para petani di masa mendatang.

"Kami berharap sama Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini setelah naik menjadi presiden nanti menjadi solusi yang tepat untuk kita semua dan juga untuk masyarakat yang ada di Dusun Batu Riti, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah," jata dia.

Sementara, Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center (GMC) NTB, Muhammad Arifi menyebut bantuan ini sejalan dengan visi misi dan program Ganjar-Mahfud yang memang berkomitmen untuk mewujudkan kedaulatan pangan melalui kesejahteraan petani maupun peternak.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini maka simpati masyarakat terhadap bapak Ganjar dan bapak Mahfud MD semakin antusias dan semakin tinggi artinya nanti orang yang kita kumpulkan tadi itu bisa kemudian menebarkan rasa simpati tersebut kepada tetangganya, kepada masyarakat sekitar di wilayah Desa Tumpak ini," ungkap Arifi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement