Senin 01 Jan 2024 12:06 WIB

Jokowi: Indonesia Siap Hadapi Tantangan Apa Pun pada Masa Depan

Jokowi mengenang 2023, Indonesia bekerja keras memulihkan kondisi akibat pandemi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan kaki di Pasar Pon, Kota Surakarta, Ahad (31/12/2023) malam WIB.
Foto: @jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan kaki di Pasar Pon, Kota Surakarta, Ahad (31/12/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut merayakan pergantian tahun baru 2024 dan menyampaikan ucapan selamat tahun baru melalui akun resmi Instagram @jokowi. Ia mengatakan, Indonesia saat ini telah berjalan di atas jalur yang benar.

Karena itu, ia optimistis Indonesia siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. "Hari ini, dengan kepala tegak kita melangkah memasuki tahun 2024 dengan semangat dan optimisme bahwa Indonesia telah berjalan di atas jalur yang benar dan siap menghadapi tantangan apa pun di masa depan," kata Jokowi dalam unggahannya.

Jokowi mengenang, pada 2023, Indonesia telah bekerja keras memulihkan kondisi akibat pandemi, kekeringan panjang, hingga situasi dunia yang penuh ketidakpastian. Menurut dia, Indonesia pun berhasil menghadapi tantangan tersebut berkat persatuan dan juga gotong royong.

"Indonesia bisa melalui semua tantangan itu berkat persatuan dan gotong royong," kata eks gubernur DKI Jakarta tersebut.

Presiden Jokowi diketahui turut merayakan malam Tahun Baru 2024 di Kota Surakarta. Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Kota Surakarta, Jawa Tengah untuk menemui masyarakat pada Ahad (31/12/2023) malam WIB.

Selain menyapa masyarakat, Jokowi juga menghampiri stan UMKM Pasar Malam (Night Market) Ngarsopuro. Warga yang mengetahui kedatangan Jokowi, berebut minta foto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement