Ahad 31 Dec 2023 12:36 WIB

Pangandaran Mulai Ramai Wisatawan untuk Menikmati Pergantian Tahun

Sejumlah personel kepolisian sudah melakukan penjagaan dan pengamanan di jalur utama.

Situasi arus lalu lintas di sekitar objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (23/12/2023).
Foto: Dok Satlantas Polres Pangandaran
Situasi arus lalu lintas di sekitar objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Arus lalu lintas kendaraan wisatawan dari luar kota mulai ramai menjelang malam Tahun Baru 2024 yang mengarah ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Ahad pagi (31/12/2023). 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan beberapa jenis kendaraan dari luar daerah terpantau ramai untuk menuju tempat wisata di Kabupaten Pangandaran pada momentum menjelang Tahun Baru 2024. "Di kawasan Pantai Pangandaran terpantau untuk arus lalu lintas sudah ramai, padat," kata Asep. 

Baca Juga

Ia menuturkan, sejumlah personel kepolisian sudah melakukan penjagaan dan pengamanan di jalur utama menuju objek wisata Pangandaran agar arus lalu lintas tetap lancar dan aman. Laporan dari petugas wilayah Kalipucang ataupun Padaherang, kata Asep, juga sama terpantau arus lalu lintas kendaraan sudah padat mengarah ke Pantai Pangandaran.

"Perbatasan Kalipucang, Padaherang untuk arus lalu lintas sudah terpantau padat rapat yang mengarah ke kawasan wisata Pantai Pangandaran," kata Asep. Ia menyampaikan arus lalu lintas kendaraan di jalur utama Pangandaran maupun di kawasan wisata Pantai Pangandaran masih terkendali, aman, dan tertib.

Terkait kondisi cuaca di tempat wisata, kata Asep, pada pagi hari ini tampak gerimis dan mendung. "Sementara dilaporkan untuk cuaca pada pagi ini gerimis dan mendung," katanya. 

Sejumlah wisatawan berdatangan menggunakan sepeda motor, bus pariwisata maupun mobil pribadi dalam menjelang Tahun Baru ini. Salah seorang wisatawan dari Kabupaten Garut Neng Nani mengatakan dirinya bersama keluarga berwisata ke Pantai Pangandaran untuk mengisi libur Tahun Baru dan juga libur sekolah anak-anak.

Ia menyampaikan kawasan wisata Pangandaran menjadi pilihan keluarga yang dinilai menarik dan banyak pilihan tempat wisata, selain berenang di pantai. Namun menjelang Tahun Baru ini, kata Nani, untuk mendapatkan hotel yang bagus dengan fasilitas lengkap umumnya telah penuh, terutama hotel besar di pinggir pantai. "Hotel yang besar kebanyakan sudah penuh, kalau pun ada kamar yang kosong harganya lumayan, mungkin karena libur Tahun Baru jadi harganya naik," kata Nani.

Objek wisata Pantai Pangandaran merupakan salah satu wisata unggulan di Jawa Barat yang selalu ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, ataupun luar provinsi pada momentum libur, termasuk libur Tahun Baru.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement