Jumat 29 Dec 2023 17:34 WIB

Temui Jokowi di Istana, Asosiasi Desa Bahas Revisi UU Desa

Sentot Rudi mengaku tak membahas politik sama sekali dengan Presiden Jokowi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah asosiasi desa menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (29/12/2023). Di antaranya, yakni Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), dan juga Asosiasi Kepala Desa Jawa Timur (AKD Jatim).

Sekjen DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Sentot Rudi menjelaskan, lintas asosiasi desa menemui presiden untuk membahas mengenai revisi Undang-Undang Nomor (UU) 6 Tahun 2014 tentang Desa. Dia mendorong agar revisi UU Desa segera disahkan.

“Pada pagi ini saya bersama rombongan, ini dari aliansi lintas asosiasi kades, AKD Jatim, Papdesi, Apdesi, ini kita bertemu dengan Presiden kaitannya membahas revisi UU Desa No 6 tahun 2014, kita ingin menanyakan kepada beliau langsung terkait revisi UU tersebut," kata Sentot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sentot mengaku, dalam pertemuan itu tak disinggung mengenai masalah politik sama sekali. Dia pun memastikan, pertemuan itu dilakukan untuk mengkoordinasikan pembahasan revisi UU Desa. "Karena memang udah di Desember akhir sebentar lagi memasuki masa reses, sehingga kita koordinasi dengan beliau apa proses ini sudah berjalan."

Saat ini, kata dia, revisi UU Desa tersebut sudah berada di DPR. Sentot pun berharap revisi UU Desa dapat segera dibahas setelah masa reses. "Tadi beliau menyampaikan UU sudah di gedung dewan, harapannya setelah masa reses bisa dibahas," ujar Sentot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement