Ahad 31 Dec 2023 13:12 WIB

12 Panggung Musik Meriahkan Malam Baru di Jakarta, Ada Genre Pop, Dangdut, Hingga Koplo

Masyarakat bisa memilih panggung yang akan dihadiri sesuai dengan selera musiknya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Pengunjung menyaksikan pesta kembang api perayaan malam pergantian tahun, (ilustrasi)
Foto: Antara
Pengunjung menyaksikan pesta kembang api perayaan malam pergantian tahun, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkirakan 60 ribu pengunjung menghadiri perayaan Malam Tahun Baru 2024 bertema “Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global” di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (31/12/2023) malam. Hal ini menurut Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Puji Hastuti, Pemprov DKI menyajikan berbagai acara yang bisa diminati semua kalangan usia hingga berasal dari berbagai genre musik.

"Yang Muda Mudi ini targetnya sesuai prediksi kami di setiap titik-titik kami memprediksi terkait dengan kehadiran masyarakat diperkirakan 60 ribu pengunjung yang akan hadir di jalan sepanjang Thamrin Sudirman dan di titik lainnya," ujar Puji dalam keterangannya.

Puji menyebut, dalam segmen panggung hiburan disajikan 12 panggung dengan beragam genre musik di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman. "Sepanjang Thamrin Sudirman itu kita ada 12 panggung itu genrenya masing-masing beda, di monas ada Pop, Jakarjaval ada pop rock, di sarinah ada pop dan tradisional di panggung pintu 7 Senayan ada campur sari dan koplo," ujarnya. 

Sehingga kata Puji, masyarakat bisa memilih panggung yang dihadiri sesuai dengan selera musiknya masing. "Disediakan untuk masyarakat ya ada jazz, ada dangdut juga, jadi bisa memilih," ujarnya.

Puji juga menyampaikan pelaksanaan perayaan tahun baru di Jakarta tidak hanya di Thamrin Sudirman tetapi juga di beberapa titik lain. Ia menyebutkan di wilayah Jakarta Utara ada juga perayaan di kawasan kantor Wali Kota Jakarta Utara, kemudian di Jakarta Barat di kawasan Kantor Wali Kota Jakbar, Jakarta Selatan terpusat di perkampungan Budaya Setu Babakan, Jakarta Timur ada di All Shanghai dan Kepualauan Seribu terpusat di Pulau Untung Jawa. 

"Selain itu, titik keramaian atau penyelenggaraan  tahun baru juga dilaksanakan di lokasi lokasi wisata yaitu di TMII, Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol dan di Pantai Indah Kapuk," ujarnya.

Puji menyebut pada perayaan Tahun Baru kali ini tidak terpusat di satu titik tetapi berbagai titik sebagai persembahan Pemprov DKI ke masyarakat agar bisa merayakan malam pergantian tahun dengan kebahagiaan. Apalagi, seluruh acara tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

"Sehingga kita berharap bisa membahagiakan masyarakat dalam menyambut tahun 2024. Untuk masyarakat disarankan menggunakan transportasi publik, bisa pulangnya menggunakan Transjakarta karena akan beroperasi sampai jam 2 pagi," ujar Puji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement