Rabu 27 Dec 2023 12:06 WIB

38 Dosen Universitas BSI Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi 

Sertifikasi kompetensi pengakuan dosen mempunyai keterampilan dan kompetensi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi, pada Sabtu 2 Desember 2023, di TUK LSP BSI Kampus Kramat 98.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi, pada Sabtu 2 Desember 2023, di TUK LSP BSI Kampus Kramat 98.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya terus meningkatkan standar kualitas pendidikan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi, pada Sabtu 2 Desember 2023, di TUK LSP BSI Kampus Kramat 98. Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus Universitas BSI Kramat 98 dan Universitas BSI Kampus Pontianak . 

Sebanyak 38 dosen Universitas BSI dengan antusias mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi ini yang merupakan dosen dari Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Komunikasi dan Bahasa dan juga dosen dari Universitas BSI Kampus Pontianak. 

Baca Juga

Sertifikasi kompetensi merupakan sebuah pengakuan dosen mempunyai keterampilan dan kompeten serta memenuhi standar kerja yang ditetapkan. Dalam kegiatan ini dosen diminta untuk menunjukkan pengakuan tertulis terhadap keterampilan yang dikuasai.

Firmansyah, selaku Direktur LSP BSI mengatakan  pentingnya kegiatan sertifikasi kompetensi bagi seorang dosen. "Sertifikasi kompetensi bukan hanya tentang pengakuan formal, namun juga tentang memastikan bahwa para dosen memiliki kualifikasi dan keahlian yang diperlukan untuk memberikan pengajaran berkualitas dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan,” jelas Firmansyah dalam keterangan tertulis, pada Rabu (27/12/2023).

Ia juga menambahkan dalam uji sertifikasi ini, dosen-dosen Universitas BSI menunjukkan keunggulan mereka dalam berbagai aspek, seperti metode pengajaran inovatif, penelitian yang produktif, dan keterlibatan aktif dalam pengembangan kurikulum. “Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan ini, Universitas BSI berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada pengalaman belajar mahasiswa serta meningkatkan citra dan reputasi universitas di mata masyarakat,” tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement