Senin 25 Dec 2023 23:55 WIB

Cegah Tindakan Kriminal, Polisi Gorontalo Tingkatkan Pengamanan di Objek Wisata

Polres Gorontalo meningkatkan pengamanan di seluruh objek wisata setempat.

Wisatawan berkunjung di Agrowisata Asmara Garden, Gorontalo. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo mulai meningkatkan pengamanan dengan melaksanakan patroli rutin ke objek wisata di Gorontalo.
Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin
Wisatawan berkunjung di Agrowisata Asmara Garden, Gorontalo. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo mulai meningkatkan pengamanan dengan melaksanakan patroli rutin ke objek wisata di Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo mulai meningkatkan pengamanan dengan melaksanakan patroli rutin ke seluruh objek wisata yang ada di Kota Gorontalo. Hal ini dilakukan demi pengamanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kapolresta Gorontalo Kombes Pol Ade Permana mengatakan patroli rutin itu dilakukan guna menciptakan situasi kondusif di setiap tempat atau fasilitas umum dan menjadi titik berkumpulnya warga yang sedang menikmati liburan. "Patroli rutin ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal selama masa libur panjang," kata Ade, Senin (25/12/2023).

Setiap melaksanakan patroli, kata dia, pihaknya juga terus menyampaikan imbauan kepada pengelola tempat wisata ataupun pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan diri beserta barang bawaannya. Bukan tanpa alasan, kata dia, aparat kepolisian tidak dapat secara penuh mengawasi setiap warga yang sedang menikmati liburan di tempat-tempat wisata.

Namun, kata dia lagi, melalui kegiatan patroli serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat maka baik secara langsung maupun tidak langsung pihaknya sudah meningkatkan kewaspadaan akan hal-hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Bahkan, kata Ade, setiap saat pada waktu melaksanakan patroli di wilayah masing-masing, personel kepolisian juga tidak henti-hentinya menyampaikan kepada warga untuk selalu memeriksa seluruh peralatan elektronik dalam rumah hingga memastikan pintu dan jendela rumah masing-masing agar benar-benar terkunci sebelum meninggalkan rumah. "Ini kita laksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kota Gorontalo," ujarnya.

Ade mengatakan pihaknya pun tidak henti-hentinya menyampaikan kepada warga untuk segera menginformasikan kepada aparat kepolisian terdekat atau melalui layanan kepolisian lainnya, jika mengetahui, menemukan atau melihat adanya kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas. "Ini adalah upaya kami dalam menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah, khususnya pada momen libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar Ade.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement